Ayah Cabuli Anak Kandungnya di Mubar

oleh

INDONESIAEXPRES.COM | MUNA BARAT – Kepolisian Sektor (Polsek) Tiworo Tengah pada Kamis (21/2/2019) menahan E (50) warga di Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra). Pasalnya, pria itu diduga mencabuli anak kandungnya sendiri bernisial RAP (12).

Kapolsek Tiworo Tengah Ipda Muhammad Lauhil menjelaskan, Penangkapan pelaku berawal dari pengakuan korban terkait peristiwa memilukan itu kepada ibunya SR (32), karena tak terima SR lalu melaporkan dugaan tindak pidana pencabulan tersebut ke Polsek.

“Seorang ibu rumah tangga melaporkan E bahwa sekitar akhir bulan Januari tahun 2019, telah terjadi dugaan tindak pidana persetubuhan dan atau perbuatan cabul terhadap anak kandungnya yang masih dibawa umur,” sebut Uhil kepada jurnalis media ini, Jumat (22/2/2019).

Korban yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) kelas VII ini, Kata Uhil, menceritakan bahwa ayah kandungnya tersebut mencabulinya dengan paksaan pada malam hari.

“Kejadiannya sekitar pukul 23.00. Korban diancam akan dibunuh bila bercerita ke orang lain terkait aksi bejat pelaku,” terangnya.

Setelah menerima laporan korban, polisi langsung mencari keberadaan pelaku dan menangkapnya di rumahnya. Pelaku kini telah diamankan ke Polres Muna.

“Sekarang kami telah mengirim pelaku ke Polres Muna untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Uhil.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 81 ayat (1), (3) UU nomor 5 tahun 2014 tentang Perubahan UU No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Ancaman hukumannya pidana penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun. (DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *