IBU IBU IKUT AMBIL BAGIAN DALAM TMMD KE-104 KODIM 0615/KUNINGAN

oleh

indonesiaexpres.com | TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0615/Kuningan, yang menggarap sejumlah sasaran fisik, bukan hanya dikerjakan lelaki-laki.

Tapi sejumlah ibu-ibu pun tak mau ketinggalan turut ambil bagian dalam pengerjaan sasaran fisik pengecoran rabat beton, Kamis (14/03/19).

Sejak Pra TMMD dimulai selalu ada ibu-ibu yang turut andil menyumbangkan tenaganya membantu di lokasi pengecoran rabat beton yang menghubungkan desa antara desa Legokherang dan desa Mandapajaya sepanjang 1,610 meter dan Latasir laburan aspal sepanjang 1,999 meter dalam program TMMD Reguler Ke-104.

Seperti kaum laki-laki dan juga Prajurit TNI, ibu-ibu ini dengan sigap membantu mengangkut air yang digunakan untuk bahan campuran adonan cor.

Salah satunya Tarkini (46), warga RT 04/03 desa Legokherang.

Tak tampak sedikit pun rasa lelah di raut wajahnya.

Ia terlihat gembira dan sesekali diselingi canda tawa bersama warga lain dan TNI yang tengah bekerja di lokasi yang sama.

“Saya gembira bisa kerja membantu disini. Karena dengan pembangunan jalan ini nanti yang merasakan manfaatnya adalah kami kami juga warga desa Legokherang,” ucap Tarkini.

Kehadiran ibu-ibu dalam pekerjaan fisik TMMD Reg ke-104 Kodim 0615/Kuningan memacu semangat personil Satgas TMMD.

Ia mengaku senang dan bangga karena kaum ibu mau turut ambil bagian dalam pekerjaan yang biasanya dikerjakan laki-laki.

DAN SSK TMMD Kapten Inf Nandang Hendarsyah mengatakan, semangat ibu-ibu sangat luar biasa dalam bekerjasama.

“Saya sangat kagum terhadap jiwa gotong royong dari warga desa Legokherang khususnya ibi ibu ini, apalagi untuk mendukung terlaksananya program TMMD,” Ucapnya.

(Red/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *