Yonif 511/DY Melaksanakan Kegiatan USJM Tingkat Perorangan

oleh

indonesiaexpres.com | Semangat yang di tunjukkan prajurit Yonif 511/DY melaksanakan kegiatan Uji Siap Jasmani Mliter Tingkat Perorangan (USJMP) dalam rangka pelaksaan program Satuan bertempat di sekitar Asrama Yonif 511/DY Jl. Maluku No. 14 Kota Blitar, Jum’at (15/03/2019).

Tim asistensi dari Jasrem 081/DSJ yang di pimpin oleh Kapten Inf Asnan beserta 2 orang anggota yaitu Sertu Dwi Waluyo dan Sertu Arindra yang mengawasi dan mengarahkan kegiatan USJMP di Yonif 511/DY.

Pelaksanaan USJMP dilaksanakan selama 2 hari. Hari pertama melaksanakan pengenalan Halang Rintang (HR), hari kedua melaksanakan lari lintas medan dengan jarak 6,5 KM berpakaian aerobik.

Rute yang dilalui lari lintas medan yaitu mulai dari lapangan sepak bola Ds. Jatinom menuju Asrama Yonif 511/DY dibutuhkan kecepatan, kekompakan dalam pelaksanaannya. “Walaupun cuaca hujan, tetap tidak menyurutkan semangat Prajurit Yonif 511/DY dalam pelaksanaan lari lintas medan” tegas Kapten Inf Asnan.

Kapten Inf Asnan memberikan pengarahan kepada pelaku USJMP, bahwa dalam pelaksanaan latihan tersebut dituntut kemampuan fisik prima dan peserta harus melaksanakan dengan aturan yang berlaku. Dalam pelaksanaannya agar tetap semangat dan perhatikan faktor keamanan.

Selama pelaksanaan kegiatan USJMP juga diamankan oleh anggota Provost yang ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan namun juga bertanggung jawab dalam keamanan dan kelancaran kegiatan selama pelaksanaan latihan supaya tidak terjadi kerugian personel dan materiil.

[Red/Tim]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *