WAJAR KAH INI ANGGOTA DEWAN KABUPATEN GRESIK

oleh

indonesiaexpres.com |  (27-03-2019) Dapat Honda Civic Anyar
BAGIAN Umum Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik akhirnya berhasil membeli mobil dinas (mobdin) baru untuk pimpinan DPRD Kabupaten Gresik.

Kemarin sore, mobil jenis Honda Civic seri terbaru dengan harga perunitnya Rp 1 miliar tiba di Kantor Bupati Gresik. Namun, untuk saat ini mobdin tersebut masih dikandangkan di gudang lantaran surat-suratnya masih dalam proses pengurusan.

Kepala Bagian (Kabag) Umum Pemkab Gresik Sukardi membenarkan jika pengadaan mobdin untuk pimpinan dewan telah selesai dilakukan. Pengadaan bisa dilakukan dengan cepat karena menggunakan system e-katalog. “Iya, kemarin sore mobdin sudah dikirimkan ke kantor,” ujarnya.

Namun, pihaknya masih enggan menunjukkan mobdin baru tersebut. Sebab, rencananya pengurusan surat baru selesai pada April mendatang.

“Jangan dulu lah, masih belum ada plat nomornya. Nanti kalau selesai baru tak tunjukkan,” ungkapnya.

Dikatakan, saat ini mobdin belum bisa diserahkan kepada para pimpinan dewan. Sebab, pihaknya masih menunggu pengurusan surat-surat kelengkapan kendaraan. “Nunggu surat-suratnya dulu selesai baru nanti kami serahkan kepada dewan,” ungkap dia.

Sebelumnya, DPRD Kabupaten Gresik kembali menyiapkan anggaran untuk pengadaan mobil dinas (mobdin) baru.

Ini setelah rencana pembelian mobdin sejak 2017 lalu tidak kunjung berhasil. Namun, pimpinan dewan memastikan mobdin baru tersebut nantinya akan digunakan oleh pimpinan dewan baur hasil pemilihan legislative (pileg) 2019.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gresik Moh Syafi’ AM mengatakan untuk pengadaan mobil baru untuk pimpinan dewan bakal dilakukan tahun depan. Pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019, telah disiapkan ploting anggaran. “Jadi, pada APBD 2019 kami siapkan anggarannya,” ujarnya, kemarin.

Menurut dia, untuk anggaran pengadaan mobdin tahun 2019 disiapkan sebesar Rp 8 miliar. Anggaran ini selain untuk beli mobdin baru untuk pimpinan dewan juga untuk mobil kebutuhan pemkab. “Tapi saya tidak tahu pasti apa saja mobdin yang akan dibeli pemkab,” ungkap dia.

( Alus/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *