Warga Binaan Lapas Narkotika Langsa Ikut Pelatihan

oleh

indonesiaexpres.com | Kota Langsa – Sebanyak 32 orang warga binaan Lapas Narkotika Kelas III Langsa mengikuti pelatihan Teknisi Listrik dan pendingin ruangan (AC) tersebut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 30 hari dan ditargetkan setelah selesai pelatihan para peserta mampu menjadi teknisi listrik dan AC di tenggah – masyarakat nantinya..

Kalapas Narkotika Kelas III Langsa Yusrizal, SH melalui Kasubsi Pembinaan Yopie Syahputra, SH, Rabi (27/3/2019) mengatakan, pembekalan ketrampilan bagi warga binaan tersebut diharapkan nantinya akan dapat bermanfaat sekembalinya mereka ketengah-tengah masyarakat, baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat di sekitarnya.

Nenurutnya Instruktur Teknisi AC, Mauluddin, menyebutkan, peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan tersebut. Menurutnya para peserta dinilai sungguh-sungguh dalam menerima setiap arahan serta petunjuk dari pada pelatih dan pemberi materi itu.

Dengan demikian Dia juga menegaskan para peserta merupakan orang-orang yang memiliki kemauan dan minat yang tinggi sehingga apa yang diajarkan dalam pelatihan tersebut dapat diserap dan diaplikasikan ditengah-tengah masayarakat nantinya tambahnya.

Dia juga berharap kegiatan serupa bisa terus berlanjut di Lapas tersebut, sehingga warga binaan yang telah selesai menjalani masa tahanannya tidak kembali lagi terlibat narkoba dan bisa bekerja seperti masyarakat pada umumnya dan untuk bisa menumpang kebutuhannya nantinya tandasnya .

(Zainal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *