Apel Tiga Pilar Untuk Sukseskan Pileg dan Pilpres

oleh

indonesiaexpres.com | Magelang, – Pelaksanaan apel tiga pilar yang diikuti oleh seluruh anggota Koramil 05/Secang, Polsek, Kepala Desa dan Linmas se Kecamatan Secang dalam rangka mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, di wilayah Kecamatan Secang dilaksanakan dihalaman kantor Kecamatan Secang. Kamis (28/03).

Dalam kesempatan apel tersebut, Danramil 05 Secang Kapten Arm Suryo Wibowo menyampaikan tentang komitmen netralitas jajaran TNI dan Polri yang bekerjasama dengan ASN di Kecamatan Secang, khususnya dalam Pileg dan Pilpres yang sudah memasuki masa kampanye ini agar aman tentram dan sejuk.

Danramil berharap dengan adanya sinergitas yang tinggi antara Koramil, Polsek dan Muspika bisa meminimalisir kemungkinan timbulnya ancaman dan gejolak atau gesekan menjelang Pileg dan Pilpres.

“Bila ada persoalan yang ada di desa atau kelurahan harus segera dan perlu dipahami serta dicarikan solusi terbaik oleh semua pejabat terkait, agar permasalahan bisa segera diselasaikan, dengan melakukan langkah strategis” papar Danramil.

Sementara Kapolsek Secang Akp Purwanto, SH menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan maping beberapa wilayah baik jumlah penduduk, geografi dan potensi kemungkinan adanya gesekan atau konflik jelang pesta demokrasi bulan april nanti.

Kita melaukan langkah langakh pre emtif dan preventif atau memberikan himbauan dan langkah-langkah pencegahan agar pesta demokrasi nantinya berjalan dengan aman dan damai.

“Kita juga memohon kepada tokoh masyarakat, ulama, untuk juga memberikan tausiah-tausiah menyejukan, partai politik juga mengikrarkan kampanye damai yang menyejukan” imbuhnya

“Harapan kita semua Pileg dan Pilpres nantinya bisa berjalan seperti Pilkada kemarin, tenang aman dan kondusif, masyarakat Secang juga menyadari pada prinsip demokrasi itu harus saling menghargai dan saling menghormati” pungkas Kapolsek.

(pendimmgl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *