Babinsa Latihkan PBB Generasi Muda Bangsa

oleh

indonesiaexpre.com | MAGELANG – Serka Wawan Darmawan anggota Koramil 01 Magelang Tengah memberikan materi peraturan baris berbaris (PBB)  dan kesegaran jasmani kepada siswa-siswi SMK N 1 Cawang Kota Magelang, Kamis (28/03).

Kegiatan diawali dengan mengajak siswa SMK melaksanakan senam pagi di lanjutkan jogging di seputaran gedung sekolah, untuk memelihara kebugaran dan kesehatan para siswa.

Dalam kesempatan tersebut Serka Wawan menyampaikan bahwa siswa/siswi SMK melaksanakan pembinaan jasmani dua kali tiap minggunya.

“Kami adakan pembinaan fisik secara berkala dan teratur sesuai standart operasi pelatihan bagi  pelajar, kegiatan di laksanakan setiap hari selasa dan kamis pagi selama satu jam  pertemuan, “Ujar Wawan.

Dari pihak sekolah juga menuturkan bahwasanya dengan di berikannya pelatihan dari Koramil memberikan dampak positif terlebih pada pembentukan karakter siswa dari yang sebelumnya suka mengulur waktu sekarang lebih berdisiplin dan tepat waktu serta lebih peduli terhadap lingkungan  sekolah. Dan siswapun juga senang karena bisa lebih dekat berinteraksi dengan TNI.

(pendimmgl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *