Dekranasda Kota Langsa hadir di Gampong Buket Metuah

oleh

indonesiaexpres.com | Kota langsa – Tim Penilai Lomba Gampong Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota Langsa kunjungi Aidil (27) seorang pengrajin tangan dari Badan Usaha Milik Gampong (BUMG), di kantor Keuchik Buket Meutuah, Langsa Timur, Kota Langsa, Kamis (28/03/2019).

Aidil (27) kepada wartawan mengatakan hasil karya kerajinan tangan yang ia kerjakan saat ini seperti Bunga hiasan, Asbak, dan hiasan Lampu serta yang lainya.

“Bahan yang kita pergunakan untuk pekerjaan ini berupa batok tempurung dan Pipa Paralon itu. Dan usaha kerajinan tangan ini sudah berjalan satu tahun,” ungkap Aidil pada wartawan.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Langsa, Nurhanifah Yatim, AMK, mengutarakan dirinya berupaya untuk mengembangkan hasil karya kerajinan tangan dari masyarakat Kota Langsa agar lebih maju sehingga dapat membantu mengangkat martabat masyarakat untuk mandiri serta perekonomian masyarakat setempat.

“Dengan demikian Kita berupaya untuk mengajukan hasil keterampilan ini kepada kepimpinan supaya dapat memberikan bantuan perlengkapan peralatan agar kerajinan tersebut lebih jauh indah sehingga dapat di pasarkan dipasar tradisional bahkan kita akan promosikan aksi perlu ke level nasioanal,” tandasnya.

(Zainal/Ardi/al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *