Dirbinsismet Pusterad Sosialisasikan Juknis Tentang Bintahwil Ta. 2019

oleh

indonesiaexpres.com | Kota Langsa – Anggota Kodim 0104/Aceh Timur terima sosialisasi petunjuk teknis tentang pembinaan ketahanan wilayah oleh Dirbinsismet Pusterad Kolonel Inf Sachono, S. H., M. Si. beserta tim, yang bertempat di Ruang Yudha Makodim 0104/Aceh Timur, Desa Payobujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis (28-03-2019).

“Maksud dan tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memberikan gambaran dan penjelasan secara detail tentang penyelenggaraan tentang kegiatan bintahwil oleh seluruh prajurit dan satuan jajaran TNI Angkatan Darat, sedangkan tujuannya adalah untuk dijadikan pedoman dalam penyelenggaraan kegiatan bintahwil yang dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan satuan jajaran TNI Angkatan Darat, “Ucap Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis saat memberikan sambutan dihadapan para tamu serta undangan.

Lanjutnya, Pahami dengan benar isi materi yang akan disampaikan oleh Dirbinsismet Pusterad dan tanyakan hal-hal yang sekiranya belum dimengerti, sehingga bekal yang diperoleh nanti dapat disosialisasikan dan ditransformasikan kembali kepada seluruh personil lainnya yang ada di jajaran Koramil dan bertanya atau berikan saran sebanyak banyaknya, “tandas Dandim.

Sementara itu, Kolonel Inf Sachono menjelaskan bahwa, Pusterad merupakan salah satu badan pelaksana pusat di tingkat Markas Besar Angkatan Darat yang berkedudukan langsung di bawah KASAD, “ungkapnya.

Tugas pusterad sebagai penyelenggara pembinaan fungsi Teknis Teritorial dilingkungan Angkatan Darat.

“Dalam melaksanakan tugas pokoknya Pusterad menyelenggarakan Fungsi fungsi yaitu pembinaan teritorial, pembinaan sistem dan metode, pembinaan pendidikan dan latihan serta pengkajian dan pengembangan maupun intelijen teritorial, ”pungkasnya.

Turut ikut dalam sosialisasi Juknis Tentang Bintahwil tersebut Jajaran Perwira Staf, Danramil, Bati Staf, Bati Tuud, dan perwakilan Babinsa Kodim 0104/Aceh timur tandasnya.

(Zainal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *