HUT Persit KCK ke 73 TA “Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga Sejak Dini”

oleh

indonesiaexpres.com | (Kota Cirebon), Masih dalam rangkaian HUT Persit KCK ke 73 TA. 2019 setelah berbagai macam kegiatan kemanusian di selenggarakan seperti Anjangsana, Bhakti Sosial, Donor Darah dan sosialisasi pencegahan kangker serviks sekarang giliran ceramah Pembinaan mental dengan tema “ Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga Sejak Dini “ yang di ikuti seluruh anggota Persit KCK Koorcab Korem dan perwakilan anggota Cabang di Aula Makorem 063/SGJ Jalan Brigjend Dharsono By Pass Kota Cirebon,Kamis (28/3/19).

Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S.Sos selaku Pembina Persit KCK Koorcab Korem 063/SGJ PD III Siliwangi menyampaikan Rumah tangga yang bahagia dunia akhirat merupakan idaman dan keinginan setiap manusia, tidak ada satupun manusia yang menginginkan kehidupan rumah tangganya tidak bahagia apalagi sampai berantakan.

Sebagai umat beragama yang meyakini akan datangnya hari pembalasan tentunya sangat menginginkan kehidupan rumah tangga yang dapat membawanya pada kebahagiaan di dunia dan juga kebahagiaan di akhirat.

Namun demikian dalam kenyataan hidup yang sering terjadi adalah sebaliknya, banyak sekali keluarga yang tidak bahagia bahkan sering mengalami persoalan yang mengakibatkan terjadinya tindakan Kekerasan dalam rumah tangga atau yang sering kita sebut ( KDRT ) yang pada akhirnya mengalami kegagalan dalam mempertahankan keharmonisan dan keutuhan keluarga.

Kolonel Arm Maryudi S.Sos menambahkan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dapat menimbulkan penderitaan secara fisik dan non fisik biasanya dialami oleh seorang istri maupun seorang anak, akan tetapi sebenarnya secara hukum yang berlaku bahwa kekerasan dalam rumah tangga juga dapat dialami oleh seorang suami. Banyak faktor yang mengakibatkan terjadinya Kekerasan dalam rumah tangga diantaranya yaitu faktor ekonomi, faktor pendidikan, faktor Agama dan masih banyak lagi faktor penyebab KDRT yang saat ini marak terjadi terutama dialami oleh pasangan muda yang memang secara psikologi mungkin belum siap menghadapi berbagai persoalan hidup.

Adapun pengisi acara ceramah Pembinaan mental dengan tema “ Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga Sejak Dini “ yaitu Ibu Srini Piyanti dari sudut pandang Psikologi dan Ibu Irma Widiyanti ,SH MH. sudut pandang secara Hukum, Kegiatan ini di hadiri Kasipers Korem 063/SGJ selaku Pembina Harian Persit Koorcab Korem 063 PD. III/Siliwangi, Para Kasi Korem 063/SGJ, Para Ketua Cabang, Pengurus dan seluruh warga Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 063 PD. III/Siliwangi.

(Red/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *