Wakasad : Wilayah perbatasan adalah halaman NKRI

oleh

indonesiaexpres.com | Mahakam Ulu.KOREM091-TNIAD.MIL.ID.-Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman beserta rombongan kunjungi Kotis Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha, Rabu (27/3/2019).

Dalam kunjungan tersebut Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman memberikan pengarahan kepada prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha mengucapkan “Terimakasih saya ucapkan kepada prajurit Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha atas dedikasinya selama melaksanakan tugas menjaga perbatasan yang penuh semangat”.

“Wilayah perbatasan adalah halaman NKRI yang memiliki nilai strategis sebagai garis depan pertahanan negara serta menjadi pertaruhan harga diri bangsa.

Tugas Pamtas merupakan kehormatan, harga diri dan kebanggaan karena kehadiran Pamtas memberi jaminan terhadap keamanan wilayah perbatasan dari berbagai ancaman Potensial serta memberi deterrent effect bagi pihak luar”, jelasnya.

“Oleh karena itu seluruh anggota Satgas harus tetap waspada dari berbagai kerawanan dan menjaga kehormatan hingga akhir penugasan”, pesannya.

Wakasad juga memberikan penekanan terhadap satgas diantaranya :

-Antisipasi berbagai kerawanan terhadap aktivitas pencurian kayu/hasil hutan. Penyeludupan ilegal human trafficking para pelintas batas.

  • Pelihara Komunikasi dan Koordinasi dengan pihak malaysia dan berdayakan jalur komunikasi.
  • Netralitas TNI dalam Pemilu baik dalam pelaksanaan tugas di lapangan maupun di media sosial.
  • Tetap pelihara hubungan baik dan kerjasama dengan masyatakat, Polri, Pemda dan Intansi lainya yang bertugas di wilayah perbatasan jika ada masalah selesaikan dengan baik secara prosedural.
  • Tinggalkan hal hal yang baik selama tugas kepada masyarakat sebagai wujud manunggal TNI dengan Rakyat.

Diketahui keberasilan tugas Satgas telah mengamankan peredaran Narkoba sebanyak 35 gram, 312 botol miras, 15 pucuk senjata rakitan dan 6 butir Munisi.

Sumber Penrem 091/ASN

<

p style=”text-align: center”>(Red/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *