Warga Aceh Tamiang Dicambuk Karena Langgar Qanun

oleh

indonesiaexpres.com | Aceh Tamiang – Delapan warga Aceh Tamiang pelanggar Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Uqubat, dihukum cambuk secara terbuka /umum.

Eksekusi hukum cambuk ini dilakukan oleh Dinas Syariat Islam Aceh Tamiang, Kamis (28/3/2019), di halaman depan Gedung Islamic Center kabuoaten Aceh Tamiang tersebut.

Kajari Aceh Tamiang yang diwakili Kasipidum Roby Syahputra, SH, MH mengatakan para penerima hukuman cambuk tersebut sebanyak delapan orang.

“Serta Para pelanggara ini tertangkap pada tanggal 20 Januari 2019 bertempat di Dusun Subur Desa Durian dimana mereka sedang main Batu Dam di dua tempat yang berbeda masing masing tempat ditangkap empat orang,” terang Roby.

Dengan itu Masing masing pelanggar ini akan menerima cambukan sebanya 10 x cambukan dan di kurangi masa tahanan 2 bulan 7 hari dan sisa hukuman cambukan sebanyak 7 x cambukan,” jelasnya lagi.

Terlihat hadir dalam eksekusi ini Asisten II Sekdakab Aceh Tamkang Drs. Rudianto, Kadis Syariat Islam Samsul Rizal, S.Ag, Dandim 0117 /Aceh Tamiang yang diwakili Dan Unit Intel Letda Inf Saniman, S.Sos, Kapolres Aceh Tamiang diwakili Paur Bin Ops Ipda Zulkifli Ahmad, Kepala Baitul Mal Mulkan Tarida Tua, S.Pdi. Lc. M.Hi, Kabid Bina Hukum dan Sumber Daya Syariat Islam Said Anwar,S.H.I, Hakim Pengawas Mahkamah Syariah Dangas Siregar, Hakim Pengadilan Kualasimpang Fadly, Jaksa Penuntut Umum Nasrul, JPU Pandrah dan serta para masyarakat yang ikut menyaksikan acara tersebut tandasnya.

(zal/adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *