BNN Gandeng Babinsa Kodim 0502/JU Dalam Pemberantasan Narkoba Di Jakarta Utara

oleh

indonesiaexpres.com | Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta Utara memberikan Pelatihan dan Pembinaan Masyarakat Anti Narkoba melalui Workshop di Instansi Pemerintah kepada Babinsa Kodim 0502/JU di Hotel Sunlake Jalan Danau Permai Raya Blok C1, RT.2/RW 14 Kel Sunter Jaya Kec Tg Priok Jakut, Kamis (28/3/2019).

Kepala BNN Jakarta Utara AKBP Yuanita Amelia Sari S.E M.Si dihadapan para prajurit menyampaikan kegiatan ini bertujuan guna menciptakan sinergitas antara Babinsa dengan BNN untuk melakukan upaya pengawasan dan pencegahan terhadap peredaran narkoba di tengah masyarakat.

Terima Kasih Para Babinsa yg telah hadir mengikuti pelatihan ini, Babinsa seyogyanya menjadi garda terdepan untuk memberikan sosialisasi ke masyarakat dan lebih tegas memberi tindakan kepada para penyalahguna Narkoba dengan merangkul tokoh masyarakat dan tokoh agama serta bersinergi dengan BNN, Kepolisian dan instansi pemerintah lainnya, pintanya.

Narkoba secara geopolitik bisa melumpuhkan atau menghancurkan negara NKRI ,maka dari itu mulai dari sekarang kita sudah perang dengan narkoba, tidak pandang bulu akan kita usut sampai tuntas para pengedar dan jaringan narkoba yang ada di wilayah kita, pungkas Yuanita.

Sementara itu Dandim 0502/JU Letkol Arm Arif Rahman S.Sos., M.M menyambut baik kegiatan BNN Jakarta Utara yang memberikan asistensi dan pelatihan kepada Babinsa.

Kita sebagai aparat di wilayah harus peka dan jeli dalam mencari serta mendapatkan informasi sekecil apapun tentang narkoba, Babinsa bahwasanya bukan hanya melakukan pengawasan saja, tetapi juga bisa menyampaikan sumber informasi untuk disebarkan ke masyarakat sekitarnya terkait betapa bahayanya penyalahgunaan narkoba dengan harapan agar dapat mempercepat informasi dengan tujuan Jakarta Utara bebas narkoba, imbuhnya.

Lebih lanjut Dandim menegaskan Babinsa harus dapat berperan aktif sebagai Agent Of Change (Agen Perubahan) didalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) hal ini dikarenakan permasalahan narkotika merupakan permasalahan yang harus ditangani secara konpherensif serta masif oleh seluruh komponen masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kompol Yogen (Wakasat Binmas Polres Metro Jakut), Kompol Edi (Wakasat Binmas Polrek Metro Jakut), Fika Dewi Rahmawati S.Psi (Kasie P2M BNN Kota Jakut) dan BPK Hadi Wijaya (Publik Speking).

(Red/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *