Dua Buah Rumah Warga Palangka Raya Terbakar Jum’at Sore

oleh

indonesiaexpres.com | Palangka Raya Raya 29/3/2019 – kebakaran menghanguskan dua buah rumah warga jalan Bangka Rt 01, Rw 05, kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, (29/3).

Kejadian kebakaran sekitar pukul 16.00 wib yang bermula dari rumah no 13 rumah mama saipil , api menjalar ke sebelah kanan ke rumah no 15 milik Hj saiyuti tetangga nya yang berdempetan dinding ikut juga  terbakar yang menghabiskan dapur Sampai ruang depan dan atap, dari kebakaran itu cuma menyisakan kedua depan rumah yaitu rumah ini saipil no 13 dan rumah Hj saiyuti no 15.

“Menurut saksi mata pa Ismail yang rumah nya didepan Hj saiyuti mengatakan dari siang dia bersama warga termasuk ibu sigiro sedang melaksanakan kerja bakti masak masak didepan rumahnya untuk acara manten hari minggu nanti, tiba tiba sekitar pukul 16.00wib ada keributan dari warga lain berteriak api, terus kami cek ternyata rumah ibu saipil yang terbakar, “ucapnya.

Ketua Rt 01 Segiro saksimata,” mengatakan waktu dia datang dan langsung berniat membantu memadamkan api serta mau menyelamatkan berang barang yang ada didalam rumah no 13, begitu dia masuk pas diruwang tamu dia meliat asap tebal hitam yang keluwar dari atas palapon rumah sehingga dia ga bisa meliat dan sesak napas dia pun langsung keluwar, begitu dia keluwar meliat api membesar diatas atap dan menjalar kerumah sebelah no 15,” imbuhnya.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.15wib, dari pemadam kebakaran pemerintah kota Palangkaraya bersama BPK yang berkerjasama memadamkan api yang membakar rumah warga Rt 01, Rw 05, kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut.

Kapolres kota Palangkaraya yang di dampingi kabag OPS dan juga berserta Kapolsek Pahandut langsung ke TKP (tempat kejadian perkara) memeriksa rumah warga yang terbakar.

Adanya kebakaran dua rumah warga tersebut tidak memakan korban jiwa, sedangkan kerugian belum bisa ditapsirkan, sebab akibat kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian Polresta Palangkaraya.

Tabri/pandi

(Red/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *