275.719 Penduduk Aceh Timur Sudah Rekam e-KTP

oleh

indonesiaexpres.com | Aceh Timur — Berdasarkan data serta pelayanan yang bersifat harian itu di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), sebanyak 275.715 penduduk dari jumlah yang di targetkan 277.698 penduduk yang sudah wajib untuk memiliki KTP di Kabupaten Aceh Timurbini , yang sudah melakukan perekaman e-KTP juga lajutnya.

Agar masyarakat memiliki identitas kependudukan, Pemerintah kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat terus melakukan perekaman e-KTP terhadap penduduk yang wajib memiliki e-KTP. Bahkan petugas teknis mendatangi sekolah – sekolah dan kecamatan – kecamatan guna untuk melakukan perekaman KTP tersebut pungkasnya.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, menjelaskan, perekaman e-KTP ke sekolah-sekolah merupakan Pelayanan sipatnya Jemput Bola Perekaman e-KTP Goes to Campus/School sebagaimana dasar Surat Menteri Dalam Negeri yang ditandatangani Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH, tertanggal 6 Maret 2019 itu tambahnya lagi.

“Petugas teknis mendatangi sekolah-sekolah, baik SMA, SMK atau MA. Termasuk Pondok Pesantren (Ponpes) dan dayah-dayah. Tujuannya untuk melakukan perekaman e-KTP,” kata Bupati Aceh Timur seraya menambahkan pula , petugas rekam juga mendatangi kecamatan dan memusatkan perekaman penduduk di Kantor Camat, sehingga masyarakat yang belum melakukan perekaman mudah dalam menjangkaunya pula tandasnya.

Sementara Kepala Disdukcapil Aceh Timur, Amiruddin NN, SH, melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Azhar, SE, jumat (29/3) mengatakan, sekolah yang sudah didatangi pihaknya dalam sepekan ini yang lalu yakni SMKN Simpang Ulim dan SMKN 1 Pante Bidari, SMKN 1 Julok dan SMKN 1 Indra Makmu, dan SMKN 1 Idi lanjutnya lagi.

“Mulai hari ini petugas mulai melakukan perekaman e-KTP penduduk ke kecamatan, seperti hari ini ke Kecamatan Darul Aman,” ujar Azhar seraya menambahkan, selanjutkan petugas rekam akan mendatangi seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Aceh Timur ini untuk memudah serta membantu masyarakat Aceh timur kita lakukan ini tandasnya.

(zal/Ardi/al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *