Kepolisian dan TNI Kalteng Amankan Konser Musik Yang Diadakan Oleh KPU Kalteng Dalam Acara Sosialisasi Pemilu 2019

oleh

indonesiaexpres.com | Palangka Raya 25/3/2019 –  Pihak keamanan gabungan dari kepolisian dan TNI serta Brimob Kalteng bersama sama mengamankan acara yang diadakan oleh KPU Provinsi Kalimantan Tengah pengamanan yang dilaksanakan super ketat guna mengantisifasi terjadi hal hal yang tidak di inginkan demi mendukungnya kelancaran acara tersebut.

Acara sangat meriah dan berjalan lancar tertib dan aman karena dari segali sudut terdapat aparat keamanan dari kepolisian dan TNI serta Brimob, pengamanan yang agak diperioritaskan didepan panggung hiburan dikarenakan panggung yang ada tidak menggunakan kandang di depannya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan sosialisasi dan pendidikan cara melakukan pencoblosan pada saat pesta demokrasi nanti kepada para calon pemilih yang ada di kota Palangka Raya acara dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan lembaga swadaya masyarakat (LSM).

Masyarakat kota Palangkaraya dihibur dengan acara konser music group band dari kepolisian Polda kalteng, serta beberapa artis dangdut lokal dari kota Pelangkaraya, serta satu artis dari ibu kota Jakarta Jenita Janet.

Sosialisasi dan konser music yang dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah bersama KPU kota Palangka Raya pada minggu malam dari pukul 19.00.wib (24/3) dalam sosialisasi itu juga dihadiri ketua KPU Provinsi, Ketua KPU kota, Kejaksaan Tinggi dan beberapa Parpol DPRD serta DPD Kalimantan Tengah.

“Harmain Ibrohim sebagai ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah mengharapkan adanya peran tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan LSM bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat disekitar lingkungannya akan pentingnya mensukseskan pelaksanaan Pilpres dan Pilleg 2019.

Dengan cara memberikan hak pilihnya, sosialisasi di sini yang pertama surat suara warna hijau adalah surat suara DPRD kota Palangkaraya ini nanti akan dimasukkan ke dalam kotak suara yang berwarna hijau artinya surat suara yang diterima yang dimasukkan ke dalam kotak suara sesuai dengan warna masing-masing Kemudian untuk DPRD provinsi warna biru tua kemudian warna kuning untuk DPR RI Presiden warna abu-abu DPD warna merah ini semuanya dimasukkan ke dalam kotak sesuai dengan warna surat suara masing-masing dan pelajari calon-calon yang akan di coblos dalam calon yang akan dipilih sesuai dengan akal sehat sesuai dengan hati nurani jangan hanya karena politik.

Lanjutnya “menjelaskan dengan adanya keterlibatan secara aktif masyarakat dalam Pilkada, maka secara tidak langsung masyarakat juga menentukan sosok pemimpin yang berkualias sehingga bisa membawa masyarakat Palangka Raya lebih sejahtera.” ucapnya.

Karena itu pihak KPU melalui sosialisasi ini mengharapkan para peserta memahami dan menguasi tahapan pelaksanaan Pilpres dan Pilleg 2019, kepada semua masyarakat termasuk supaya memahami akan artinya memberikan hak pilihnya dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Acara di akhiri dengan pengundian beberapa hadiah dan foto bersama anggota parpol dan beberapa tamu undangan.

(indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *