Tanahnya Dihampar Batu, Seorang Warga Torut Protes Oknum Caleg

oleh

indonesiaexpres.com | TORAJA UTARA 30/3/2019, Dalam hitungan hari menjelang Pemilu 2019, tepatnya 17 April, para Caleg khususnya untuk DPRD Kabupaten/Kota di Toraja Utara, berlomba meraih simpati publik.

Masalahnya jika caleg itu tidak lagi mengenal rambu-rambu dan batas yang ada. Seperti melanggar aturan yang ada serta mengganggu kepentingan dan kenyamanan warga.

Seperti dilaporkan warga di Pasele, Torut, baru-baru ini. Pasalnya, tanah warga tersebut dilaporkan diserobot dengan hamparan batu gunung berkapur di atasnya. Batu gunung tersebut, menurut sumber yang layak dipercaya, diduga didatangkan oleh seorang oknum caleg dari parpol tertentu.

Tujuannya tidak lain untuk meraih simpati dan dukungan warga Pasele khususnya yang ada di sekitar lokasi lahan.

Mendengar tanahnya diserobot, Sampe Kendek pun mengancam akan mempolisikan pihak-pihak yang diduga terlibat.

“Saya akan laporkan ke polisi. Awal April sekitar tanggal 3 saya ke Toraja dan laporkan,” ujarnya kepada awak media ini, via ponsel, Senin lalu (25/3). Keberatan warga ini tertangkap rekaman redaksi.

Untuk diketahui, Sampe Kendek selama ini berdomisili di luar Toraja. Dan, sesuai data yang ada, yang bersangkutan adalah pemilik lahan dengan luasan hektar yang ada. Lahannya yang berhektar di Pasele ini sebelumnya pernah direncanakan untuk pembangunan perumahan.

(Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *