TP-PKK BUKA PASAR INDUSTRI KREATIF ACEH TAMIANG

oleh

indonesiaexpres.com | Aceh Tamiang – Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang Rita Syntia, ST, MM, melakukan kunjungan ke Pusat Penangkaran Tuntong Laut dan Kelompok Pengrajin setempat bersama Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga serta Dekranasda Aceh Tamiang. Ketua TP-PKK beserta rombongan tiba di Rumah Pusat Penangkaran Tuntong Kampung Pusong Kapal Kecamatan Seruway . Disambut oleh Camat Seruway, Para Datok Penghulu, Dekranasda, Kelompok Pengrajin, serta masyarakat sekitar jelasnya.

Dalam sambutan Ketua TP-PKK, Rita menjelaskan tuntong merupakan satwa laut sejenis kura-kura dengan status hampir punah dan masuk ke dalam daftar satwa yang harus dilindungi. Oleh sebab itu warga permukiman sekitar dan segenap masyarakat bersama Pemerintah harus bisa bersama-sama untuk terus menjaga dan melestarikan satwa langka ini katanya lanjutnya lagi.

Beliau juga mengatakan bahwa penangkaran tuntong ini juga merupakan aset objek wisata yang apabila dikelola dengan baik dan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait seperti Disparpora akan menjadi sumber pendapatan daerah nantinya.

Rita juga menyatakan sangat mendukung kelompok pengrajin yang telah terbentuk untuk terus mengembangkan, dan meningkatkan potensi diri. Pemerintah juga akan terus memberikan pembinaan-pembinaan dan mencari akses pasar-pasar baru yang potensial untuk memasarkan produk kreatif tersebut dengan harga yang kompetitif. Rita yakin masyarakat pengrajin mampu berdikari, mandiri mengembangkan kreatifitas dan bakat agar hasil produk yang dihasilkan dapat bersaing dengan produk lainnya tandasnya.

(Zainal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *