Antusias Masyarakat Karo Yang Hadir Guna Memeriahkan Acara Pengukuhan­ HMKI DPC Kabupaten Bengkalis

oleh

indonesiaexpres.com | Duri ( 29 Maret 2019 ),- Ratusan Masyarakat Karo yang ada di Kota Duri dan Sekitarnya hadiri Acara penggukuhan Pengurus Himpunan Masyarakat Karo Indonesia ( HMKI )DPC Kabupaten Bengkalis yang digelar di Aula Lembaga Adat Melayu Riau ( LAM R ) Duri.

Selain Masyarakat Karo Buapati Karo Ataupun yang mewakili , Bupati Bengkalis berserta Rombongan dan juga beberapa tamu Undangan juga terlihat menghadiri Acara Pengukuhan Pengurus HMKI ini , Kedatangan Bupati Bengkalis Amril Mukminin pun langsung disambut dengan atraksi Silat Khas Suku Karo dan Karangan Bungga yang di kalungkan kepada Bupati Bengkalis sebagai tanda penghormatan karena telah sudi menyempatkan diri datang dalam Acara tersebut.

Yang mana acara pembukaan tersebut di awali dengan Tarian Sekapur Sirih yang di bawakan oleh beberapa dara cantik jelita yang ikut mengisi kemeriahan acara tersebut ,kemudian acara dilanjutkan kembali dengan Kata Sambutan oleh Ketua Panitia Acara.

Dalam sambutan singkatnya Ketua Panitia mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Bengkalis dan juga para Tamu Undangan Khususnya Masyarakat Karo, Tak lupa juga Panitia mengucapkan terima kasih dan meminta para tamu Undangan untuk memberi Aplus / Tepuk Tangan Kepada Jhendri Ginting yang sangat berperan aktif demi tercapainya dan Suksesnya acara ini.

Selanjutnya acara pun di lanjutkan dengan Doa Ust. Tumanggor Ginting,Tari Terang Bulan yang di bawakan Muda – Mudi Pinggir, Propesi Pelantikan Pengurus, Lagu Taneh Karo Simalem, Kata Sambutan Ketua DPC Bpk.S.Barus,Kata Sambutan dari Dr.Edi Rahmantoro ditemani oleh Ketua DPD Bapak Surbakti, Kata Sambutan Bupati Karo yang di wakili oleh Kesbangpol Tanah Karo , Kata Sambutan Dari Ketua LAM R Kecamatan Bhatin Solapan Kabupaten Bengkalis yang dilanjutkan dengan pemberian cindera mata oleh ketua DPP, Ketua Penasehat , DPC, DPD, Bekabul uh ras uis nipes ,dan di teruskan Sambutan dari Bupati Bengkalis.

Yang mana dalam dalam sambutannya Bupati Bengkalis menerangkan beberapa Progam rencana Kerja yang akan di kerjakan pada Tahun 2019 ini ,Bupati bengkalis juga mengharapkan agar kiranya masyarakat Bengkalis dapat hidup rukun dan damai, saling harga menghargai dan tak mudah terpancing dengan isu atau berita Hoaxs.

Dalam akhir sambutanya bupati bengkalis,membacakan satu puisi yang berbunyi Sampan Berlayar Dayung Silebuh Tancapkan Kayu Buat Sandaran HMKI Kabupaten Bengkalis Resmi Dikukuh Eratkan Persaudaraan dan Kesatuan.

Yang mana Acara tersebut bertanbah meriah saat Bupati bengkalis naik ke Atas pentas berikan saweran kepada para penari Karo yang sedang menarikan Tarian Khas Suku Karo.

Selanjutnya menjelang akhir acara Bupati Bengkalis menyerahkan Bantuan Dana sebesar Rp.10.000.000 ( Sepuluh Juta Rupiah ) dan di lanjutkan lagi dengan acara tarian Karo dimana Bupati Bengkalis juga ikut serta menari di atas pentas ,hal inilah yang membuat Masyarakat Karo yang datang ke Acara tersebut merasa takjub dengan sifat Bupati Bengkalis yang sangat dekat dengan suku apapun yang ada di daerah Kabupaten Bengkalis ,Acara pun ditutup sementara dan akan dilanjutkan lagi pada malam hari dimana masih banyak lagi terian atau ciri khas adat Karo yang akan di tampilkan guna mengisi dan memeriahkan acara tersebut.

( Ali )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *