BPN Gratiskan 1.000 Sertifikat Tanah

oleh

indonesiaexpres.com | Aceh Timur – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Aceh Timur merealisasikan program gratis 1.000 sertifikat tanah wakaf milik gampong yang ada di wilayah kerjanya penerintahan Kabupaten Aceh Timur.

Hal itu dikatakan Kepala BPN Aceh Timur Yuliandi Djalil dalam bincangnya bersama, Minggu (31/3/2019) di Idi, kabupaten Aceh Timur.

“Alhamdulillah, hingga akhir Maret 2019 ini, BPN Aceh Timur telah membagikan lebih kurang 300 buah sertifikat tanah wakaf milik gampong dari 1.000 sertifikat yang kita canangkan dalam tahun ini” katanya lagi.

Diterangkannya, pihaknya tidak membebankan biaya serupiah pun terhadap pengurusan sertifikat tanah wakaf milik pemerintahan gampong yang dilakukan oleh Geuchik (Kepala Desa) ataupun perangkat gampong setempat setempat itu.

“Alias Gratis, tidak ada biaya apapun, jika ada yang mengutip biaya terkait pengurusan sertifikat tanah wakaf milik gampong di BPN Aceh Timur, laporkan saya” tegas Yuliandi itu .

Untuk kelancaran dan tercapainya sasaran program ini, jauh sebelumnya oleh pihak BPN secara resmi telah memberitahukan melalui surat kepada seluruh Geuchik gampong yang ada dalam wilayah Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dan tembusannya juga disampaikan selain pada Bupati, DPRK Aceh Timur atau Forkopimda serta instansi terkait di kabupaten aceh timur ini terangnya ditambahkannya lagi.

Yuliandi menyampaikan, program ini dilaksanakan oleh BPN Aceh Timur bagian dari bentuk sinergitas BPN dan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur terhadap memberikan kemudahan serta pelayanan bagi masyarakat gampong terutama pemerintahan tingkat gampong untuk memperoleh sertifikat tanah wakaf yang merupakan asset/milik pemerintahan gampong setempat, tandasnya Yuliandi Djalil.

(Zainal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *