KIP Aceh Tamiang Gelar Pemilu Run 2019

oleh

indonesiaexpres.com | Aceh Tamiang – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang laksanakan Kegiatan Pemilu Run 2019 bertempat di lapangan merdeka Aceh Tamiang tepatnya di Tribun belakang kantor Bupati Aceh Tamiang, Minggu (31/3/2019).

Dengan serangkaian kegiatan Pemilu Run ini dilaksanakan diseluruh Indonesia dan merupakan ajang sosialisasi untuk pemilu 2019 tepatnya tanggal 17 April 2019 yang akan datang.

Dalam Hal ini disampaikan oleh Komisioner KIP kabupaten Aceh Tamiang Adi Sartika dalam sambutan yertulisnya sekaligus melakukan pembukaan acara tersebut tambahnya lagi.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Anto penyandang disabilitas, dilanjutkan dengan lagu Indonesia Raya oleh Siti Sapura itu.

Serta Ia menjelaskan, Dalam amanah Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, para Pemilih akan diberikan 5 jenis surat suara diantaranya warna abu-abu untuk calon Presiden, sefangkan kertas warna kuning kertas untuk DPR RI, sedangkan untuk DPD kertasnya warna merah, sedangkan untuk DPR Aceh warna biru, untuk DPRK Aceh Tamiang hijau kertasnya .

Ditambahkanya lagi, untuk Pemilu 2019, KIP Aceh Tamiang menyiapkan 1 juta jertas surat suara dan diharapkan pada masyarakat aceh Tamiang untuk hadir ketempat pemungutan suara (TPS) tanggal 17 april 2019 yang akan mendatang nantinya .

“Pilihan kita boleh berbeda, tapi jangan ikut kelompok Golongan putih, karena suara kita ini untuk menentukan nasib bangsa kita Indonesia ini kedepan nantinya ”,imbuhnya pula.

Usai acara sambutan dilanjutkan dengan jalan santai, sosialisasi tentang Pemilu oleh Komisioner KIP Aceh Tamiang, berbalas Pantun terkait Pemilu 2019, dan dilanjutkan dengan pembagian doorprize itu.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Sekdakab Aceh Tamiang Basyaruddin SH, Ketua DPRK Fadlon.SH, Dandim 0117/Aceh tamiang Letkol Inf. Deki Rahyusyah Putra S.Sos. M, I, Pol,, dari perwakilan Pengadilan Negeri Kualasimpang, perwakilan Polres Aceh Tamiang, perwakilan Partai Politik Nasional dan Partai Lokal, para Komisioner KIP, para PPK, Kepala Kesbangpol, Aceh Tamiang.

(zal/ardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *