122 Prajurit Yonif 141/AYJP Ikuti Seleksi Awal Penugasan Luar Negeri

oleh

Penrem 044/Gapo, 1 April 2019

indonesiaexpres.com | Sebanyak 122 orang prajurit Batalyon Infanteri 141/AYJP (Aneka Yudha Jaya Prakosa) mengikuti Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) awal bertempat di Kamar Sakit Asrama (KSA) Yonif 141/AYJP sebagai syarat untuk mengikuti seleksi sebagai pasukan perdamaian Internasional atau Satgas Luar Negeri, Senin (1/4/2019).

Komandan Yonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, S.E., M.AK. menyampaikan, bahwa prajurit yang akan diberangkatkan ke Yaman dalam misi menjadi pasukan perdamaian haruslah melewati beberapa tahap seleksi, tahap seleksi ini merupakan suatu aturan yang harus di laksanakan untuk menjadi pasukan Perdamaian Dunia.

“Ada beberapa tahap seleksi diantaranya tes kesamaptaan jasmani, kesehatan umum, kesehatan jiwa dan bahasa inggris bahkan tes menyetir mobil maupun computer, setelah tes akan dipilih berdasarkan hasil seleksi dan yang terpilih akan mengikuti latihan secara terpusat”, terang Danyonif.

Sedangkan untuk seleksi kali ini baru ditingkat Batalyon, yaitu tes kesehatan (Rikkes) dan kesamaptaan jasmani untuk besuk harinya. Dari hasil tes tingkat Batalyon ini, bagi yang memenuhi persyaratan akan mengikuti seleksi lanjutan di tingkat Kodam hingga di tingkat Mabes TNI. “Ikuti semua tahapan seleksi dengan baik, karena tes tersebut merupakan aturan yang telah ditetapkan. Jaga faktor keamanan dalam setiap melaksanakan kegiatan, jaga selalu kesehatan kalian dan jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutur Letkol Aswin.

(Red/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *