272 Prajurit Korem 044/Gapo Naik Pangkat

oleh

indonesiaexpres.com | Penrem 044/Gapo, (1 April 2019) Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono yang diwakili oleh Pelaksana Harian (Plh) Kasrem Letkol Inf Hendro memimpin acara laporan korps kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 044/Gapo periode 1 April 2019 bertempat di Balai Prajurit Markas Korem 044/Gapo Palembang, Senin (1/4/2019).

Sebanyak 272 orang prajurit jajaran Korem 044/Gapo yang naik pangkat pada periode 1 April 2019 ini, yakni Perwira yang naik pangkat dari Kapten ke Mayor 1 orang, Lettu ke Kapten 2 orang, Letda ke Lettu 6 orang dan Peltu ke Letda 1 orang (penghargaan). Sedangkan untuk golongan Bintara sebanyak 221 orang dan Tamtama 41 orang.

Dalam sambutan Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono yang dibacakan oleh Plh. Kasrem Letkol Inf Hendro, menyampaikan ucapan selamat kepada para prajurit Korem 044/Gapo atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada para istri yang senantiasa setia mendampingi suami. “Saya yakin keberhasilan yang diraih para prajurit, tidak terlepas dari doa dan dukungan positif yang diberikan istri kepada suaminya,” ujarnya.

Selain itu dijelaskan, bahwa kenaikan pangkat bukanlah otomatis tetapi didasari oleh sistem pembinaan karier prajurit yang telah diatur dan ditetapkan secara ketat serta dilandasi oleh penilaian secara obyektif, komprehensif, transparan atas prestasi dan dedikasi para prajurit. “Dengan kenaikan pangkat ini diharapkan dapat menjadi pendorong tumbuhnya etos kerja para prajurit”, harap Danrem 044/Gapo.

Diingatkan oleh Danrem 044/Gapo, semakin tinggi pangkat seseorang maka semakin berat tugas dan tanggung jawabnya. Untuk itu kepada para perwira agar jangan mudah menyerah dan putus asa, tantangan tugas agar dihadapi dengan kesabaran dan keuletan. “Dengan kenaikan pangkat akan menuntut konsekuensi peningkatan integritas dan kualitas prajurit, oleh karena itu teruslah meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan kemampuan yang lebih baik,” pungkasnya.

Acara laporan korps kenaikan pangkat ini dilakukan bagi Perwira, Bintara dan Tamtama Makorem 044/Gapo sebanyak 13 orang (Perwira 3 orang, Bintara 9 orang dan Tamtama 4 orang), dan juga dilakukan secara serentak di satuan jajaran Korem 044/Gapo. Hadir dalam acara tersebut para Kasi Korem, Kabalakrem, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 beserta pengurus.

(Red/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *