BABINSA KORAMIL 07/RETEH MELAKSANAKAN UPACARA BENDERA BERSAMA SISWA-SISWI SMP NEGERI 3 RETEH

oleh

indonesiaexpres.com | Sanglar – Dalam rangka mendukung dan melaksanakan program kerja Satuan Teritorial, salah satunya adalah melaksanakan wawasan kebangsaan yang diwujudkan dengan pembinaan terhadap generasi muda.

Untuk menjabarkan kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 07/Sanglar Serda supriadi Kodim 0314/Indragiri hilir melaksanakan upacara bendera yang bertindak sebagai Irup/Pembina pada Upacara Bendera di SMP N 3 Reteh Desa Sanglar Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri hilir. Senin (01/04/2019).

Dalam Upacara Bendera tersebut Babinsa Koramil 07/Reteh menyampaikan kata sambutan tentang cinta tanah air yang diwujudkan dengan Upacara Bendera yang dilaksanakan pada setiap hari senin dan hari-hari besar lainnya, serta menyampaikan nasehat kepada para Siswa-Siswi agar selalu disiplin, rajin belajar dan jangan menyia-nyiakan waktu yang tidak bermanfaat.

Serda Supriadi juga menyampaikan bahwa kegiatan upacara merupakan salah satu penerapan proses pembelajaran pembiasaan yaitu Pembiasaan Program, Banyak makna dan manfaat yang dapat di petik dari kegiatan upacara bendera yang berkaitan dengan pembiasaan antara lain pembiasaan disiplin, pembiasaan patriotisme dan pembiasaan kerjasama.

Usai pelaksanaan upacara bendera, dilanjutkan dengan kegiatan PBB yang disampaikan oleh Babinsa.

(Red/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *