Dandim Madiun Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 58 Anggota Kodim 0803/Madiun

oleh

indonesiaexpres.com | Madiun, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., memimpin upacara menerima laporan korps kenaikan pangkat anggota Kodim 0803/Madiun di Aula Makodim Jl. Pahlawan No. 25 Madiun, Senin (1/4/2019).

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., mengatakan, kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan. Dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri.

“Karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya,” ujar Dandim Madiun.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara.

“Suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, sebagai suatu kepercayaan yang akan dipertanggung jawabkan nanti,” tegas Dandim.

Dandim berharap kepada Prajurit yang naik pangkat, agar mampu mempertanggung jawabkan makna dari kenaikan pangkat.

Karena tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna dilingkungan tugas dan lingkungan sekitar.

Prajurit Kodim 0803/Madiun yang naik pangkat pada 1 April 2019 sebanyak 49 orang yaitu terdiri dari Pelda ke Peltu 7 orang, Serma ke Pelda 7 orang, Serka ke Serma 5 orang, Sertu ke Serka 4 orang, Serda ke Sertu 22 orang, Koptu ke Kopka 2 orang, Kopda ke Koptu 1 orang, dan Praka ke Kopda 1 orang.

Sedangkan untuk usulan kenaikan pangkat (UKP) penghargaan sebanyak 9 orang, Serma ke Pelda 2 orang, Serda ke Sertu 4 orang dan Kopka ke Serda 3 orang.

(Red/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *