Dandim Magelang Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat

oleh

indonesiaexpres.com | MAGELANG – Dengan naiknya pangkat bagi seorang prajurit maka akan naik pula tugas dan tanggung jawabnya. Hal itu disampaikan Komandan Kodim 0705/Magelang saat melantik kenaikan pangkat 50 personel militer dan satu orang PNS, Senin (1/4).

Kenaikan pangkat bagi seorang prajurit merupakan suatu harapan dan dambaan, karena dengan kenaikan pangkat seorang prajurit sudah lulus dari berbagai kriteria penilaian.

Selain administrasi, dedikasi dan loyalitas, prajurit juga harus dituntuk memenuhi standar kesehatan serta nilai jasmani.

Dandim juga berpesan agar para prajurit senantiasa melaksanakan tugas dengan baik, profesional dan proporsional sehingga sehingga tidak akan menjadi hambatan bagi setiap prajurit.

Dandim juga berpesan agar seluruh anggota Kodim 0705/Magelang menghindari segala bentuk kegiatan yang menyimpang sehingga akan mengarah pada terjadinya pelanggaran.

Kenaikan pangkat merupakan suatu bentuk penghargaan yang berikan oleh TNI kepada prajuritnya yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

Namun, kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah semata, kenaikan pangkat harus dilalui melalui berbagai prosedur dan persyaratan.

“Kenaikan pangkat ini adalah merupakan hasil jerih payah para prajurit” kata Dandim.

Menurut Dandim tugas kedepan akan lebih berat dan semakin kompleks. Diharapkan para prajurit untuk lebih mawas diri dan selalu belajar agar tidak menemui kendala dalam melaksanakan tugas.

Sebagai prajurit yang bertugas di satuan kewilayahan sudah barang tentu akan bersinggungan dengan masyarakat dalam pelaksanaan tugas sehari – hari.

Hal itu tentu memerlukan kemampuan yang memadai agar bisa melaksanakan tugas dengan baik, tepat dan tidak menyalahi aturan.

Acara kenaikan pangkat dilanjutkan ramah tamah sederhana yang di Gedung Prajurit. Suasana akrab sangat kelihatan diantara para personel Kodim 0705/Magelang.

(Red/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *