Kapolres Pulpis Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Haul Guru Sekumpul

oleh

indonesiaexpres.com | Polres Pulang Pisau – Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Siswo Yuwono BPM,  S.H., S.I.K. menghadiri rangkaian kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Haul Akbar ke-14 Syeh Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani di Masjid Agung Ar Raudah Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, Minggu (31/03/2019) pukul 09.00 WIB.

Kapolres Pulpis didampingi Wakapolres Kompol Endro Aribowo mengatakan,  hal tersebut dilakukannya sebagai upaya untuk memeriahkan sekaligus mengambil hikmah dari sejarah Rasul yang diuraikan oleh KH.  Asmuni (Guru Danau) sebagai penceramah yang diahadirkan dari Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan.

“Selain itu, menghadiri kegiatan Isra Mi’raj di lakukan untuk meningkatkan hubungan silaturahim antara sesama melalui kegiatan syiar-syiar Islam yang mestinya menjadi budaya dalam kehidupan dalam memperkokoh keimanan,” kata Kapolres Pulpis.

Kegiatan Isra’ Miraj dan Haul Guru Sekumpul ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau yang dihadiri Bupati Pulpis,  Wakil Ketua DPRD, Kajari Pulpis, Ketua MUI,  Kepala Kementerian Agama Pulpis, Dansatbrimob Polda Kalteng,  Karolog Polda Kalteng, Dirbinmas Polda Kalteng dan masyarakat Kabupaten Pulpis dan sekitarnya.

Dalam pelaksanaannya, tabliq akbar yang menjadi acara inti kegiatan, diawali dengan pembacaan Al Habsy kemudian acara di mulai dengan pembacaan ayat Suci Al Quran,  smabutan Bupati Pulpis dan uraian peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Dari materi Dakwah yang disampaikan KH. Asmuni, disampaikan bahwa Isra’ mi’raj merupakan perintah turunnya Sholat 5 waktu yang wajib dilakukan oleh umat Islam di seluruh dunia.

Dalam uraiannya, juga bisa diambil hikmahnya dari peristiwa Isra’ Miraj dan bisa dijadikan pelajaran untuk diamalkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

(Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *