Kodim 0403/OKU Gelar Komsos Dengan KBT

oleh

indonesiexpres.com | Penrem 044/Gapo, (1 April 2019) Komando Distrik Militer (Kodim) 0403/OKU menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) dari Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) yang ada di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan dan OKU Timur bertempat di Aula Markas Kodim 0403/OKU Jln. Lintas Tengah Sumatera Baturaja yang dibuka oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0403/OKU Mayor Inf Sukriyanto.

Kegiatan Komsos tersebut dihadiri sejumlah Perwira Staf dan Danramil beserta anggota jajaran Kodim 0403/OKU, Ketua FKPPI OKU Bapak Yoen Hasrul, Ketua FKPPI OKU Timur Bapak Oki Endrata Wijaya, dan Ketua FKPPI OKU Selatan Bapak Nalizon serta ratusan KBT lainnya.

Dalam sambutannya, Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sukriyanto mengungkapkan, bahwa tujuan Komsos ini untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara anggota TNI yang masih aktif dengan KBT dari FKPPI Cabang OKU, OKU Selatan dan OKU Timur, serta mempererat hubungan kekeluargaan sebagai wahana untuk saling memberikan informasi tentang perkembangan lingkungan di wilayah di tiga Kabupaten OKU Raya.

“Melalui pembinaan dan Komunikasi Sosial dengan KBT, kita wujudkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara serta kebhinekaan dalam rangka membantu kesulitan masyarakat dan mendukung tugas pokok TNI AD”, kata Mayor Sukriyanto.

Dikatakan Mayor Inf Sukriyanto bahwa TNI dan KBT adalah organisasi dari orang-orang yang telah berjasa terhadap Republik ini dengan segala pengorbanan, pengabdian dan perjuangannya.

Oleh karenanya, TNI dan KBT senantiasa harus tetap solid dan kokoh dalam perannya pembangunan Bangsa Indonesia.

“Meski umur sudah tidak muda lagi, namun saya yakin semangat pengabdian sebagi seorang patriot sejati tidaklah pernah pudar perjuangannya dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan bangsa”, jelasnya.

Kasdim juga berharap kepada KBT dapat menjalin keakraban dan kekompakan serta saling memiliki jiwa tolong menolong dalam mengatasi permasalahan yang ada untuk kebaikan bersama.

“Mari kita kompak dalam menjaga keutuhan NKRI dan semangat menjaga kesatuan dan persatuan bangsa”, harapnya.

Sementara itu, Ketua FKPPI OKU Bapak Yoen Hasrul menambahkan jika FKPPI lahir dan dibesarkan oleh satu tekad untuk membela bangsa dan negara.

FKPPI beranggotakan putra putri purnawirawan dan putra putri TNI-Polri yang bertujuan menghimpun dan menjadikan anggotanya yang berkepribadian Pancasila dan berbudi luhur, cerdas, solidaritas dan setia pada negara kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagai keluarga besar TNI sudah sepatutnya kami membantu kegiatan dan tugas-tugas TNI dalam menjaga NKRI serta memupuk rasa cinta terhadap bangsa”, pungkasnya.

(Red/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *