Koramil Mungkid Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Siswi SMP N 1 Mungkid

oleh

indonesiaexpres.com | Mungkid – Disela sela-sela kegiatan wilayah Kodim 0705 /Magelang yang sangat padat, Kapten Arm Mashudi Pitoyo selaku pejabat Komandan Koramil 13 Mungkid yang baru bersama Bamin Wanwil Serka Saefudin menyempatkan untuk memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang Bhineka Tunggal Ika, dan Pancasila kepada sekitar 700 orang siswa siswi Sekolah SMP Negeri 1 Mungkid,Senin (01/04)

Kegiatan ini dilakukan setelah Danramil  selesai menjadi pembina upacara bendera di halaman sekolah tersebut.

Kapten Mashudi Pitoyo dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial untuk menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat terutama para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Kita berharap dengan kegiatan ini para pelajar dapat mengerti tentang nilai-nilai sejarah bangsa indonesia dalam merebut kemerdekaan” ungkap Danramil.

Selain itu pembekalan Wasbang bertujuan memberikan bimbingan dan arahan kepada para siswa siswi tentang pentingnya menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia. Sehingga dapat menumbuh kembangkan jiwa-jiwa nasionalisme.

Diahir sambutanya Danramil berpesan kepada seluruh pelajar agar tetap fokus dan semangat dalam menuntut ilmu sebagai bekal dimasa yang akan datang.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Mungkid Mustaqim S. Pd. M. Pd, beserta para guru menyampaikan rasa terima kasih kepada Danramil Mungkid  dan Babinsanya yang telah mengisi materi wawasan kebangsaan di sekolah-sekolah khususnya di wilayah Kecamatan Mungkid.

Materi tentang pengetahuan Wawasan Kebangsaan kepada siswa siswi yang ada di sekolah dirasa sangat positif dan penting, sehingga menurutnya kegiatan tersebut harus terus berjalan agar generasi penurus bisa menghargai jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa indonesia.

“Kehadiran anggota Koramil Mungkid memberikan warna yang berbeda dan menarik antusias para siswa siswi untuk semakin semangat dalam kegiatan belajar” pungkas Mustaqim.

(pendimmgl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *