Lima Anggota Pendam Jaya Naik Pangkat Periode 1 April 2019

oleh

indonesiaexpres.com | Kodam Jaya – Jakarta Timur. Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 5 (lima) anggota Pendam Jaya yang naik pangkat pada periode 1 April 2019 di Aula Pendam Jaya, Kodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Senin (1/4).

Kegiatan ini merupakan tradisi satuan untuk memberikan penghargaan kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat atas kinerja, dedikasi dan pengabdian terbaik yang ditunjukan selama ini, sekaligus sebagai bentuk pembinaan dan motivasi bagi anggota lainnya.

Kelima anggota Pendam Jaya yang mendapat penghargaan kenaikan pangkat yaitu, dari Mayor ke Letkol, Kalaknis Pendam Jaya, Letkol Inf (Har) Sugiri. Dari Lettu ke Kapten, Kauropinimedtak Kapten Inf Zulhamsah Siregar, S.H. Dari Serma ke Pelda, Batilog Situud, Pelda Ardi Budiono. Dari Serda ke Sertu, Baurmedonline, Sertu (K) Mega Wahyu Angraeni dan dari Praka ke Kopda, Tamtama Provost Situud, Kopda Yunanto.

Usai acara laporan koprs, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi diikuti Wakapendam Jaya Letkol Kav Antonius Totok, anggota militer dan PNS Pendam Jaya kepada anggota yang naik pangkat.

Kalaknis Pendam Jaya, Letkol Inf Sugiri yang mendapat anugerah kenaikan pangkat penghargaan (Har), tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia dan haru saat mendapat ucapan selamat dari seluruh anggota Pendam Jaya.

“Walaupun hanya tersisa waktu sebulan ini saya menyandang pangkat Letnan Kolonel (Letkol), tapi ini merupakan kebahagian yang luar biasa bagi saya dan keluarga.

Terima kasih Kapendam Jaya atas penghargaan ini, selanjutnya saya akan menjalani masa pensiun sebagai akhir pengabdian saya di TNI AD,” kata Letkol Inf Sugiri.

Sementara itu, Kopda Yunanto, yang telah beberapa kali mengikuti Usul Kenaikan Pangkat (UKP) pada periode sebelumnya, merasa lega karena bisa naik pangkat pada periode ini.

“Sudah dua tahun saya mengikuti ujian kenaikan pangkat, tapi belum beruntung. Alhamdulilah yang sakarang saya bisa lulus UKP,” akunya.

Rasa bahagia dan syukur juga diutarakan Kapten Inf Zulhamsah Siregar, Pelda Ardi Budiono dan Sertu (K) Mega Wahyu Angraeni.

“Syukur Alhamdulillah atas kemudahan yang diberikan, sehingga kami bisa mendapat penghargaan kenaikan pangkat pada waktunya,” ujar Kapten Inf Zulhamsah Siregar.

(Red/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *