Yonif 407/PK Menggelar Upacara Kort Raport Kenaikan Pangkat

oleh

indonesiaexpres.com | Tegal – Seusai kegiatan upacara bendera, bertempat di Lapangan Mako Yonif 407/PK, Yonif 407/PK menggelar upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat periode 1 April 2019. Upacara ini dipimpin langsung oleh Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han), Senin (01/04/2019).

Kegiatan Korp Raport Kenaikan Pangkat periode 1 April 2019 untuk prajurit Yonif 407/PK yang berjumlah 12 personel terdiri dari 3 Perwira, 3 Bintara dan 6 Tamtama dihadiri oleh Wadan Yonif 407/PK Mayor Inf Anta Sihotang, S.Sos, para Perwira Seksi Yonif 407/PK, para Komandan Kompi Yonif 407/PK beserta anggota. Turut hadir anggota Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 selaku Istri (sebagai pendamping) dari personel yang naik pangkat .

Selaku Inspektur upacara, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa seluruh prajurit Yonif 407/PK yang telah naik pangkat pada hari ini, secara resmi berhak untuk memakai tanda pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Selanjutnya Komandan Yonif 407/PK berharap untuk kegiatan pengusulan kenaikan pangkat pada periode mendatang dapat pula berjalan lancar dan dapat memenuhi pensyaratan terutama pada nilai Jasmani, nilai UTP dan tentunya tanpa ada pelanggaran sekecil apapun.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa kenaikan pangkat merupakan upaya penghargaan dari Komando Atas dalam bidang pembinaan karier bagi para anggota yang telah memenuhi ketentuan-ketentuan yang berlaku selama masa dinas dalam pangkat yang meliputi aspek administrasi, penilaian kepribadian dan kemampuan jasmani serta keterampilan perorangan.

“Atas nama Komando dan keluarga besar Yonif 407/PK, saya mengucapkan selamat kepada seluruh prajurit Yonif 407/PK yang telah naik pangkat pada periode ini. Selanjutnya saya berpesan agar lebih meningkatkan lagi disiplin, kemampuan dan etos kerja. Karena dengan bertambahnya pangkat kalian berarti tugas dan tanggung jawab yang diemban akan semakin bertambah pula. Senioritas kalian akan menjadi contoh atau tauladan bagi yuniornya,” ungkap Danyonif 407/PK.

“Diharapkan untuk prajurit yang naik pangkat mampu mempertanggungjawabkan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Kenaikan pangkat ini menuntut kepada setiap prajurit agar dapat mempertaruhkan semua kemampuan yang dimiliki untuk kepentingan dinas agar senantiasa dapat melakukan yang terbaik, selaras dengan pangkat dan jabatan yang disandangnya,” begitu pungkasnya.

(Red/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *