Dandim 0913/PPU Tegaskan Kembali Netralitas TNI

oleh

indonesiaexpres.com | Penajam – Komandan Kodim 0913/PPU, Letkol Inf Mahmud, pada saat Jam Komandan, yang digelar di Aula Makodim 0913/PPU, Jalan Propinsi Km. 9, Kelurahan Nipah Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Selasa (02/04/2019).

Tegaskan Kembali Netralitas TNI termasuk Anggota Kodim 0913/PPU, pada Pemilu Tahun 2019 baik Pileg maupun Pilpres tidak bisa ditawar. Netralitas ini harus dijaga melalui ucapan, sikap dan tindakan serta dengan tidak melakukan pelanggaran atau tindak pidana Pemilu.

Masih menurut Komandan Kodim 0913/PPU, Letkol Inf Mahmud, sikap TNI dalam Pemilu 2019 sudah jelas harus Netral, untuk itu pedomani ketentuan netralitas yang sudah digariskan Pimpinan TNI dan Pimpinan TNI AD, termasuk Pangdam dan Danrem.

“Sikap TNI ini harus dipedomani oleh seluruh Prajurit termasuk anggota TNI Kodim 0913/PPU. Netralitas TNI menjadi komitmen Pimpinan TNI sebagaimana diamanatkan dalam UU RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia (TNI)”, tandas Dandim.

Selain memberikan penekanan tentang Netralitas TNI, Dandim 0913/PPU juga menegaskan, seluruh anggota TNI, PNS beserta keluarganya, harus bijak dalam menggunakan media sosial, jangan mudah men-share berita yang belum tentu kebenarannya.

Di akhir pengarahannya, Dandim 0913/PPU mengajak segenap anggota TNI dan PNS untuk berperanserta mewujudkan kondusifitas wilayah sehingga pelaksanaan Pemilu berlangsung aman dan kondusif.

Hadir dalam kegiatan antara lain, Kasdim 0913/PPU Mayor czi Jumani, Para Perwira Staf Kodim 0913/PPU, Para Danramil Jajaran Kodim 0913/PPU, Anggota TNI dan PNS Makodim 0913/PPU dan Koramil Jajaran.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *