Korem 081/DSJ Siap Gandeng BNI Salurkan Tunjangan Kinerja Prajurit

oleh

indonesiaexpres.com | Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memperkuat kerja sama penyaluran tunjangan kinerja anggota secara non-tunai dan layanan cash management system.

Terkait hal itu, pagi ini perwakilan dari BNI menyambangi Korem 081/DSJ untuk memberikan sosialisasi tentang penyaluran tunjangan kinerja nantinya, bertempat di Aula Jenderal Sudirman, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (2/4/19).

Aan Setiawan, S.E. perwakilan dari BNI yang memberikan sosialisasi menyatakan, melalui kerja sama ini, diharapkan nantinya tidak ada lagi hambatan yang dapat membatasi penyaluran hak-hak keuangan prajurit, meskipun mereka tengah berada di garis pertahanan terdepan.

“Melalui kerja sama ini, kami ingin menyejahterakan seluruh prajurit TNI AD, karena fasilitas gaji tunjangan kinerja dari pemerintah ini diharapkan dapat digunakan pada kegiatan yang lebih produktif, tidak semata untuk konsumtif,” katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa BNI akan membantu pengelolaan keuangan para prajurit sekaligus mengedukasi pengelolaan keuangan jangka panjang, salah satunya dalam bentuk tabungan. BNI juga memberikan solusi paket kesejahteraan prajurit berupa fasilitas kredit konsumer untuk anggota TNI AD, fasilitas pinjaman dan pemberian pelatihan wirausaha bagi calon pensiunan TNI AD, hingga pemberian fasilitas perumahan prajurit atau babinsa.

Sementara itu, Pakurem 081/DSJ Mayor CKU Arman Firdaus, S.E. menyambut baik dengan adanya kerja sama dengan pihak BNI. Ia optimis, dengan adanya kerja sama itu nantinya dapat memberikan dampak yang baik bagi meningkatnya kesejahteraan prajurit.

Seperti diketahui, kesepakatan antara TNI AD dan BNI itu ditandai dengan telah dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Direktur Keuangan Angkatan Darat Brigadir Jenderal TNI Temas dengan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati di Jakarta, yang disaksikan langsung oleh Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Andika Perkasa dan Direktur Utama BNI Achmad Baiquni (21/3).(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *