Dandim 0403/OKU Lepas Prajurit Memasuki Masa Pensiun

oleh

indonesiaexpres.com | Penrem 044/Gapo, 3 April 2019 Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos. memimpin upacara laporan korps kenaikan pangkat periode 1 April 2019 dan melepas anggota Kodim 0403/OKU yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP), kemarin (2/4/2019) pagi bertempat di Aula Markas Kodim Jln. Lintas Tengah Sumatera Baturaja yang dihadiri sejumlah Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Ketua beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVIII Kodim 0403/OKU.

Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos. mengungkapkan, ada 38 personel Bintara dan Tamtama Kodim 0403/OKU yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi, yaitu dari Pelda ke Peltu, Serma ke Pelda, Serka ke Serma, Serda ke Sertu, dan dari Kopda ke Koptu, serta melepas Peltu Sudarto yang memasuki MPP.

Agung mengucapkan terima kasih kepada Peltu Sudarto atas kinerja dan loyalitas terhadap Kodim 0403/OKU dan kepada TNI AD. Ia berpesan kepada Peltu Sudarto untuk memanfaatkan masa MPP untuk mempersiapkan diri kembali ke masyarakat sebagai masyarakat sipil. “Menjelang MPP, saya harap bisa dimanfaatkan untuk persiapan kembali ke masyarakat. Tentu berbeda rasanya pada saat menjadi anggota TNI aktif dan setelah pensiun dari TNI dan kembali ke masyarakat sipil. Terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya untuk TNI AD,” kata Letkol Agung.

Dandim 0403/OKU juga mengucapkan selamat kepada personelnya yang naik pangkat setingkat lebih tinggi. Dikatakan Dandim, kenaikan pangkat tersebut merupakan bentuk penghargaan negara kepada anggota TNI yang berprestasi dan memiliki disiplin selama menjalankan tugas. Menurutnya, kenaikan pangkat bukan sekedar hadiah, namun ada jerih payah para prajurit.

Oleh karena itu, lanjutnya, syukuri dan berikan kinerja yang baik kepada masyarakat dan negara sebagai tanggung jawab atas penghargaan yang telah diberikan. “Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan kepada personel yang menjalankan tugas dengan baik dan disiplin, naik pangkat berarti tanggung jawab terhadap tugas sebagai prajurit juga naik, oleh karena itu pertahankan disiplin dan kinerja yang baik,” jelasnya.

Ia juga berharap, para prajurit bekerja dengan baik karena kedepan akan lebih berat dan makin kompleks dan ia berharap para prajurit untuk mawas diri dan selalu belajar agar tak menemui kendala pada saat menjalankan tugas. “Terus selalu belajar, tantangan semakin besar dan kompleks dan harus kita hadapi dengan baik pula,” pungkas Letkol Agung.

[Red/Tim]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *