Menanam pohon merupakan ibadah serta untuk anak cucu kita kelak.

oleh

indonesiaexpres.com | Kota langsa – “Jika pohon habis ditebang, air sungai mengering tercemar, dan jika alam ini rusak atau musnah, apa yang akan kita wariskan pada anak cucu kita kelak..?? Padahal,

mereka juga berhak menikmati indahnya alam seperti yang kita rasakan saat ini,” demikian ungkapan hati Walikota Langsa Usman Abdullah kepada wartawan Rabu (3/4/2019), ketika sedang memanfaatkan hari liburnya dengan melakukan kegiatan penanaman pohon di kawasan Hutan Lindung Kota Langsa.

Usman Abdullah atau yang akrab disapa Toke Suum, sering meluangkan waktu liburnya untuk menyatu bersama alam. Kali ini, Toke Suum ditemani Agus Mandor Taman serta beberapa staf Pemko Langsa lainnya, memanfaatkan waktu libur untuk melakukan kegiatan penanaman pohon di kawasan Hutan Lindung Langsa.

Selain karena hobi, Toke Suum juga menganggap kegiatan menanam pohon lebih bermanfaat bagi masa depan kehidupan anak cucu, ketimbang keluyuran keluar kota. Bahkan menurutnya, menanam pohon merupakan bagian dari ibadah, jika dilakukan dengan niat yang tulus dan ikhlas.

“Setiap pohon yang kita tanam, akan selalu mendoakan kita. Karena tumbuhan juga merupakan makhluk hidup ciptaan Allah SWT, yang perlu kita jaga dan merawatnya”, ujar Toke Suum sambil menghentakkan gagang cangkul yang digenggam erat, untuk menyelesaikan penanaman satu pohon berikutnya tandasnya. (Zainal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *