Pelda Bero Dampingi Warga Desa Sidomulyo Lakukan Kerja Bhakti Bersihkan Lingkungan

oleh

indonesiaexpres.com | Tulungagung – Babinsa Desa Sidomulyo Pelda Bero anggota Koramil 0807/14 Gondang Kodim Tulungagung melaksanakan kerja bhakti membersihkan lingkungan kanan kiri jalan desa di Desa Sidomulyo Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Rabu (03/04/2019).

Kegiatan ini dalam rangka merealisasikan salah satu metode pencegahan mewabahnya cikal bakal penyakit dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Hal ini penting dilakukan untuk mewujudkan lingkungan sehat di sekitar tempat tinggal kita.

Dalam mewujudkan lingkungan yang bersih maka perlu usaha bersama dalam mewujudkannya. Salah satu usaha yang bisa dilakukan adalah dengan menjalankan kegiatan kerja bakti secara rutin.

Pembersihan kanan kiri jalan yang dilakukan warga ini bertujuan agar lingkungan semakin bersih, enak dipandang dan apabila hujan tiba diharapkan tanah tidak becek dan licin. Jalan yang licin dan becek tentunya membuat para pengguna jalan merasa tidak nyaman karena dapat mengganggu masyarakat yang melalui jalan tersebut.

Pelda Bero menjelaskan bahwa pelaksanaan kerja bakti bersama warga merupakan salah satu wujud kedekatannya bersama masyarakat binaan, hal ini selalu dilakukan mengingat setiap pelaksanaan tugas pembinaan teritorial Babinsa di wilayah binaan akan selalu berhubungan dengan masyarakat sekitar.

“Kalau ada kerja bhakti gini bisa bikin ikatan kekeluargaan dengan warga semakin erat, setiap tugas pembinaan teritorial tidak lepas dari peran warga binaan.” tutup Pelda Bero.

[Red/Tim]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *