Walikota Langsa dinobatkan Sebagai Duta Earth Hour.

oleh

indonesiaexpres.com| Kota Langsa – Walikota Langsa Usman Abdullah, SE yang akrab disapa Toke Seuum, dinobatkan sebagai duta earth hour (Hari Bumi) Kota Langsa tahun 2019, oleh World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia Northern Sumatera, dalam perayaan Earth Hour 2019 di lapangan Merdeka Langsa.

Koordinator program WWF Indonesia-Northern Sumatra, Munawaratul Makhya mengatakan, Earth Hour ini merupakan event dunia yang dirayakan oleh 180 negara dan 7000 kota seluruh dunia.

“Kota Langa adalah salah satu kota diantara 7000 kota seluruh dunia yang ikut merayakan Earth Hour tahun ini, dan dalam moment ini kita menobatkan Walikota Langsa sebagai duta Earth Hour Kota Langsa 2019 atas kepeduliannya terhadap lingkungan selama ini,” sebut Munawaratul Makhya.

Dijelaskannya, Earth Hour merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan pada akhri Maret setiap tahunnya oleh WWF seluruh dunia. Dimana tujuan dari perayaan tersebut untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menyikapi perubahan iklim lingkungan.

“Banyak cara yang dapat dilakukan oleh masyarakat untuk menjaga perubahan iklim, salah satunya adalah hemat energy dan menjaga lingkungan. Seperti pada peringatan Earth Hour tahun 2019 ini, secara serentak seluruh dunia kita melakukan pemadaman lampu selama 60 menit, sebagai simbolis kepedulian terhadap lingkungan,” sebut Munawaratul lagi.

Sementara itu Walikota Langsa Usman Abdullah dalam momentum earth hour ini mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga lingkungan dan menghemat energy. Karena tindakan itu sebagai upaya menciptakan lingkungan yang sehat dan segar untuk warisan generasi masa depan anak cucu kita .

“Dengan momentum Earth Hour ini, mari kita bangun kesadaran untuk menjaga lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan, terutama dalam aliran sungai. Karena sumber air kita di Kota Langsa berasal dari sungai, jadi dengan tidak mencemari sungai berarti kita telah menyelamatkan dunia untuk anak cucu dimasa mendatang,” demikian Usman Abdullah itu.

(Zainal/ardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *