Pesiar MS Europa Singgahi di Sabang

oleh

Kota Sabang – Usai disinggahi kapal pesiar MV Albatros tiga hari lalu, Sabang kembali kedatangan kapal pesiar MS Europa pada hari senin (15/4/2019) di Pelabuhan CT-3 Sabang itu.

Kapal berbendara Bahamas ini membawa 350 wisatawan mancanegara serta 260 kru tiba di Pulau Weh, Sabang sekira pukul 10.00 WIB yang disambut langsung Plt Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) Razuardi beserta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin itu.

Usai disambut dengan sejumlah penampilan kesenian, ratusan wisman juga dimanjakan langsung dengan pasar wisata dan diajak untuk keliling Kota Sabang melihat sejumlah destinasi wisata disana.

“Setiap ada kunjungan dan kedatangan kapal pesiar, Disbudpar Aceh selalu memfasilitasi menghadirkan pasar wisata sebagai wujud mengenalkan ragam industri kreatif kepada wisatawan, baik itu berupa kerajinan tangan, oleh-oleh dan lainnya,” sebut Jamaluddin.

Kapal Pesiar yang di nahkodai oleh Mr. Hartmann Olaf Otto bersandar ke Sabang usai bertolak dari Ko Adang, Thailand dan akan melanjutkan perjalanan pukul 18.00 WIB ke Srilangka.

Menurut data dari BPKS, sejak Januari hingga April 2019 sudah ada lima kapal pesiar bersandar ke Sabang ini.

“Ada lima kapal yang sudah bersandar, seperti MS Seabourn Soujourn, MS Seven Saes Mariner, MS Silver Discoverer, MV Albatros dan MS Europa lanjutnya.

Sejumlah kapal pesiar lainnya juga sudah melakukan konfirmasi untuk bersandar di Sabang hingga akhir tahun ini MS Azamara Quest, MS Seabourn Encore, MS Boudicca, Marella Discovery, dan MS Seabourn Ovation,” jelas Plt BPKS Razuardi itu tandasnya.,(zal/Al).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *