Selain Personel, Korem 081/DSJ Juga Siapkan Peralatan PHH Dalam Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019

oleh

Madiun – Dalam pengamanan Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019, Korem 081/DSJ akan mengerahkan 5000 personel yang akan disebar di seluruh wilayah jajarannya.

Selain menyiapkan personel, Korem 081/DSJ juga menyiapkan peralatan PHH (Penanggulangan Huru-Hara) yang akan digunakan jika nantinya dibutuhkan.

“Selain 5000 personel ditambah dengan pasukan BKO dari beberapa pasukan di jajaran TNI, kami juga menyiapkan berbagai peralatan yang siap kita gunakan, salah satunya peralatan PHH ini,” ujar Kasiops Rem 081/DSJ Mayor Inf Rudi Sudjatmiko di Kantornya, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (15/4/19).

“Khusus untuk latihan PHH, latihannya sudah kita laksanakan sejak jauh-jauh hari dan pernah kita gelar simulasinya dengan jajaran Polri,” kata Rudi.

Ia menjelaskan, apa yang dilakukan satuannya itu merupakan bentuk komitmen dalam upaya membantu Polri guna mensukseskan Pileg dan Pilpres nantinya dapat berjalan dengan aman dan damai.

“Dan mulai hari ini hingga beberapa hari pasca pencoblosan, kami sudah menetapkan status siaga dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan yang tinggal 2 hari lagi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *