Gereja Katedral Notre Dame di Paris Terbakar

oleh

PARIS – Gereja Katedral Notre Dame di Paris, Prancis mengalami kebakaran pada Senin 15 April waktu setempat.

Menurut Jaksa Penuntut Umum Paris, Remy Heitz pada Selasa mengatakan bahwa tidak tanda-tanda bahwa kebakaran yang terjadi di Katedral Notre-Dame, tidak ada unsur kesengajaan dan itu murni keccelekaan/insiden yang tak terduga.

“Kami mendukung teori kecelakaan,” kata Heitz kepada wartawan, seraya menambahkan bahwa 50 orang sedang mengerjakan penyelidikan “panjang” dan “rumit” tentang apa yang menjadi penyebab kebakaran itu.

Melalui akun Twitter pribadinya, Emmanuel Macron bersedih melihat apa yang terjadi pada salah satu tempat yang bersejarah di Paris, dan juga salah satu tempat wisata popular di dunia tersebut.

Dalam kebakaran tersebut benda benda berharga dan bersejarah Mahkota Duri Yesus Kristus Selamat Dalam Kebakaran Katedral Notre Dame berhasil diselematkan. ” Wali Kota Paris, Prancis Anne Hidalgo mengkonfirmasi mahkota duri dan sejumlah artefak yang tak ternilai berhasil diselamatkan saat terjadi kebakaran di katedral Notre Dame. Serta dia membagikan gambar-gambar mahkota yang berhasil diselamatkan di Twitter.

Denagn adanya musibah itu salah satu orang terkaya di Prancis menyatakan akan menyumbangkan €100 juta (sekira Rp1,59 triliun) untuk membangun kembali Katedral Notre-Dame yang terbakar senin 15/04/19.

Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan kepada surat kabar Prancis, Le Figaro, miliarder François-Henri Pinault mengatakan bahwa dia berharap uang sumbangannya akan dapat membangun kembali “sepenuhnya gereja Notre-Dame.

(Red/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *