Jelang Pemilu 2019 di Wilayah Kabupaten Manggarai, TNI-Polri Gelar Apel Gabungan

oleh

Manggarai – Selasa, 16 April 2019  –  Jelang Pemilu 2019, Polres Manggarai gelar Apel Gabungan BKO (Bantuan Kendali Operasi) Polda NTT, yang terdiri dari Poles Manggarai, Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Ruteng, dan Yonif RK 744/SYB yang bertempat di Lapangan Mapolres Manggarai, Senin (15/4/19).

Apel Gabungan tersebut dipimpin oleh Kapolres Manggarai AKBP Cliffry Steiny Lapian, S.IK serta didamping oleh Dandim 1612/Manggarai Letkol Inf Rudy M. Simangunsong, S.Sos.

Selain Kapolres dan Komandan Kodim 1612/Manggarai, apel juga dihadiri oleh Kabagops Polres Manggarai, Kasatgas BKO Polda NTT, Pasi Ops Kodim 1612 Manggarai, Kabag Sumda, para Perwira BKO dan para Kasatgas OMB (Operasi Mantap Brata) Polres Manggarai.

Kapolres Manggarai dalam Apel Gabungan tersebut menyampaikan ucapan selamat datang kepada pasukan BKO Polda NTT dan Brigif Yonif RK 744/SYB Belu di wilayah hukum Polres Manggarai.

“Pengamanan Pemilu tahun 2019 di wilayah Kabupaten Manggarai dan Kabupaten Manggarai Timur dengan mengdepankan kegitan preemtif dan preventif yaitu memberikan himbauan – himbauan kepada elemen masyarakat yang ada, guna pelaksanaan Pemilu tahun 2019 yang lancar, aman, sejuk dan damai,” ungkapnya.

Kapolres melanjutkan, apa yang telah disampaikan oleh Panglima TNI dan Kapolri bahwa TNI dan Polri Siap mengamankan Pemilu tahun 2019, hal ini mencerminkan bahwa kita selalu bersinergi.

Sementara itu, Dandim 1612/Manggarai dalam kesempatan apel tersebut menyampaikan bahwa TNI khususnya Kodim 1612/ Manggarai mendukung Polres Manggarai dalam menjaga situasi Kamtibmas selama pengamanan Pemilu tahun 2019.

“TNI dan Polri harus bersinergi dan bersatu, hal ini guna memberikan pesan kepada pihak peyelenggara Pemilu dan elemen masyarakat bahwa TNI dan Polri Siap menjaga Situasi Kamtibmas selama Pemilu tahun 2019,” tegas Dandim.

Usai apel pasukan BKO Polda NTT melaksanakan kegiatan patroli gabungan di wilayah hukum Polres Manggarai. (Kodim 1612/Manggarai)

(Alus/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *