KIP KOTA LANGSA DISTRIBUSIKAN LOGISTIK PEMILU 2019

oleh

Kota Langsa – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa, Aceh, mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019 ke 451 TPS di lima kecamatan di daerah itu, Selasa (16/4).

Pengiriman logistik pemilu dilakukan dengan 16 truk mobil dan dikawal ketat aparat kepolisian. Logistik tersebut berupa kotak dan bilik suara, surat suara untuk DPRK , DPRA provinsi, DPR RI, DPD RI dan surat suara pilpres.

Proses pendistribusian dijadwalkan akan dilakukan selama satu hari. Pihak KIP memastikan proses distribusi akan rampung ini hari terutama ke daerah terpencil seperti Gampong Telaga Tujoh, Kecamatan Langsa Barat serta Gampong Suka Jadi Makmur, Kecamatan Langsa Baro.

Ketua KIP Kota Langsa, T Faisal SH kepada wartawan di dampingi sekretaris KIP Muhammad Dahlan S.sos diuangan kerjanya memgatakan, proses distribusi surat suara akan menyasar daerah terpencil dan jauh dari pusat kota. Sementara untuk daerah lainnya akan dituntaskan pada hari ini juga.

“dengan Tahap awal distribusi kita tujuan untuk wilayah yang jauh dan terpencil. Kita menargetkan akan selesai hari ini,” jelas T Faisal lanjut.

Ia juga menuturkan, distribusi logistik dijadwalkan akan segera sampai ke tujuan dan diharapakan kepada masyarakat untuk dapat memberikan hak suaranya demi meminimalisir potensi golput.

Sementara Kapolres Langsa AKPB Andy Hermawan Sik. Msc.mengatakan, pihaknya siap mengawal pendistribusian logistik pemilu 2019 dan telah menyiapkan 402 personil dalam wilayah hukum Polres Langsa ini.

“Kita sudah siap untuk melakukan pengamanan. Selain itu, kita juga memohon dukungan masyarakat untuk menyukseskan pemilu 2019. Semoga pemilu berjalan dengan lancar dan aman,” tandasnya.(Zainal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *