Sambut Pemilu, Korem Siapkan Pasukan Untuk Pengamanan

oleh

SAMARINDA – KOREM091-TNIAD.MIL.ID. – Dengan akan diadakannya Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 17 April 2019 besok, ratusan prajurit Korem 091/ASN disiapkan untuk mengantisipasi adanya kegiatan menonjol guna melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan dalam Pemilu tahun 2019. Selasa, (16/04/2019).

Pada umumnya, istilah “Pemilu” lebih sering merujuk kepada pemilihan anggota legislatif dan presiden yang diadakan setiap 5 tahun sekali. Kasi Ops Rem 091/ASN Kolonel Inf Hendri Wijaya S.E memimpin apel gelar pasukan persiapan pelaksanaan Pam Pemilu yang digelar di Lapangan Upacara Makorem 091/ASN.

Apel tersebut sudah terlaksana sejak Senin kemarin dan berlanjut hingga selesainya acara Pemilu. Beberapa pasukan dari Kodim-kodim jajaran Korem 091/ASN dan Yonif 611/Awang Long sudah disiapkan dibeberapa titik untuk mengantisipasi membantu Kepolisian melaksanakan pengamanan Pemilu.

Dalam Penekanan Kasi Ops Rem 091/ASN menegaskan, Bahwasannya TNI harus netral dalam melaksanakan tugas ini, netralitas sebagai pedoman. Tidak ada tindakan, perkataan atau pun perbuatan yang mendukung salah satu Paslon sehingga dikatagorikan tidak netral. Pasukan harus sudah mempersiapkan diri sesiap mungkin apabila sewaktu-waktu digerakan.

Sumber Penrem 091/ASN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *