180 Personel Polres Pulpis Amankan 427 TPS

oleh

PULANG PISAU  – Polres Pulang Pisau – Sebanyak 180 personel diterjunkan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng guna mengamankan tahap pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2019, Rabu (17/04/2019) pukul 08.00 WIB.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM, S.H., S.I.K. mengatakan, sejumlah personel tersebut akan disebar di seluruh TPS yang ada di Kabupaten Pulang Pisau. Mereka dibantu delapan perwira Pamatwil di delapan kecamatan dan empat perwira Ka Rayon di empat rayon.

“Satu personel bisa mengamankan dua sampai lima TPS tergantung tingkat kerawanannya. Namun dengan dibantu Linmas dan Pam swakarsa kami yakin Kabupaten Pulang Pisau aman,” tegasnya.

Pada pelaksanaan Pemilu kali ini, Polres Pulang Pisau juga dibantu Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Sat Brimob Polda Kalteng sebanyak 30 personel, dari Dit Samapta sebanyak 24 personel serta prajurit TNI yang membantu pengamanan.

“Kami berharap pemilu kali ini berjalan aman dan lancar tidak ada yang mengganggu, tapi tetap kita antisipasi, manakala ada yang mengganggu akan kita tindak,” katanya.

Dia berharap masyarakat bisa menggunakan hak pilih hari ini dengan rasa aman dan nyaman, jangan termakan isu apapun, masyarakat diminta tak usah takut datang ke TPS. (Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *