Jelang Pencoblosan, Kapolres Katingan Pantau Kesiapan TPS

oleh

KATINGAN  – Polres Katingan – Keseriusan Polres Katingan dalam rangka mengamankan dan menyukseskan Pemilu 2019 ditunjukkan oleh Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., dengan meninjau langsung Tempat Pemungutan Suara (TPS) sekaligus mengecek pengiriman logistik Pemilu di Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Selasa (16/04/2019) pagi.

Pengecekan ke sejumlah TPS tersebut dilakukan untuk memastikan proses pemungutan suara di wilayah Kabupaten Katingan dapat berjalan aman dan lancar, termasuk logistik Pemilu dalam pendistribusian ke PPS dan TPS tetap dalam keadaan aman tersegel.

Kapolres mengharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan diharapkan dapat berjalan dengan optimal dan dapat menyukseskan pengamanan Pemilu tahun 2019.

Personel yang melaksanakan pengamanan TPS juga diminta untuk mendeteksi potensi kerawanan konflik, supaya kegiatan pemungutan suara berjalan aman dan kondusif.

“Kami wajibkan semua personel Polres Katingan mampu dan memahami karakteristik warga di tempat tugasnya dan TPS yang akan dijadikan objek pengamanan. Kepada rekan-rekan yang bertugas, jangan hanya pengamanan TPS saja, tapi juga mampu menganalisa situasi wilayah masing-masing,” kata Dharma.

Kapolres menambahkan, amannya proses Pemilu 2019 bukan hanya peran dari unsur pengaman saja dalam hal ini POLRI, TNI, POL PP, LINMAS tetapi peran dari warga juga sangat berpengaruh dalam mewujukan Pemilu yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Katingan .

“Kepada seluruh masyarakat Katingan yang sudah mempunyai hak pilih dan terdaftar silahkan memberikan hak suaranya, jangan Golput, untuk memilih Pemimpin Bangsa Indonesia lima tahun kedepan.(Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *