Babinsa Koramil 0913-02/Waru Serda Sarbani Latih Silat PSHT Ranting Kec. Waru

oleh

INDONESIAEXPRES.COM | Waru – Siapa yang tidak mengenal seni beladiri Persaudaraan Setia Hati Terate ( PSHT) di tanah air ini, pasti semua masyarakat mengetahui bahwa silat adalah warisan budaya yang dimiliki bangsa Indonesia sejak turun temurun dan dari generasi ke generasi. Seperti apa yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0913-02/Waru Serda Sarbani, dalam sela-sela waktu luangnya dia masih mau untuk memberikan yang terbaik bagi generasi muda bangsa khususnya pemuda-pemudi Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara, Minggu (21/04/2019)

Sarbani memberikan pelatihan tentang seni bela diri Silat, warisan sekaligus sebagai salah satu jati diri bangsa Indonesia.

PSHT merupakan Bela Diri Pencak Silat yang berasal dari Tanah Air Indonesia dan memiliki Kantor Pusat di JL. Merak No. 10 Kota Madiun, Prov. Jawa Timur.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan kebersamaan serta menjalin tali silaturrahmi yang baik dan harmonis antara TNI dan masyarakat khususnya di wilayah Koramil 0913-02/Waru. Sudah merupakan bagian dari kegiatan Prajurit Kewilayahan, Babinsa melaksanakan perintah untuk selalu membantu masyarakat di Desa binaan dalam kegiatan apapun yang bersifat kemasyarakatan.

Dalam setiap latihan yang diberikan, Sarbabi juga selalu menanamkan sikap disiplin, loyalitas, dan sportivitas. Hal ini adalah sebagai kode etik para pesilat yang menjunjung tinggi nilai persaudaraan sebangsa dan setanah air. Sarbani juga menyampaikan bahwa silat dipelajari bukan untuk mengintimidasi yang lemah, silat diciptakan untuk melindungi diri dan melindungi orang yang lemah, serta lebih daripada itu adalah sebagai bekal membela bangsa dan negara.

Serda Sarbani tidak mengharapkan imbalan apapun dari anak-anak didiknya yang saat ini mencapai sekitar 30 orang, dia hanya berharap suatu saat nanti anak didiknya mampu menjadi atlet silat yang berprestasi membawa kebanggaan untuk kabupaten maupun bangsanya di event-event kejuaraan, dan juga mampu menjadi insan yang berguna dalam masyarakat. Setiap selesai latihan, Serda Sarbani senantiasa menyampaikan untuk menghindari masalah, jauhkan diri dari sifat sombong dan takabur serta bantulah dengan segenap kemampuanmu mereka-mereka yang membutuhkan uluran tanganmu, ujar Sarbani. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *