Danrem 162/WB Tekankan Jaga Keamanan dan Kondusifitas Wilayah Selama Rapat Pleno KPU NTB.

oleh

Mataram – Terhitung mulai hari ini, Selasa (7/5) hingga Kamis mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi NTB akan menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilaksanakan serentak pada tanggal 17 April 2019 lalu di Hotel Lombok Raya Mataram, Selasa (7/5).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menghadiri undangan rapat pleno terbuka bersama anggota Forkopimda NTB, Kabinda NTB dan Bawaslu NTB.

https://indonesiaexpres.com/wp-content/uploads/2019/05/WhatsApp-Image-2019-05-08-at-17.07.09.jpeg

“Mulai hari ini KPUD NTB akan melaksanakan rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara untuk seluruh wilayah baik Kabupaten maupun kota se Provinsi NTB,” ujar Danrem usai pembukaan acara oleh Ketua KPUD NTB Suhardi Soud.

Menurutnya, proses penghitungan selama tiga hari ini membutuhkan pengamanan dari aparat keamanan terutama Polri sebagai pasukan terdepan dan di back up oleh TNI termasuk Korem dan jajarannya.

“Kami turunkan sebanyak 2 peleton personel untuk memperkuat Polda NTB yang berjumlah 554 baik untuk pengamanan terbuka maupun tertutup,” sebutnya.

Anggota yang sudah diploting ini, sambungnya, akan terus menerus memantau dan mengamankan proses rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara hingga selesai dan dinyatakan betul-betul aman dan kondusif.

Ditambahkannya, pihaknya juga siap menurunkan semua kekuatan personel apabila memang dibutuhkan untuk menjaga kelancaran dan keamanan selama proses rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan maupun pasca pelaksanaannya.

https://indonesiaexpres.com/wp-content/uploads/2019/05/WhatsApp-Image-2019-05-08-at-17.07.11.jpeg

“Ini kita lakukan semata-mata untuk menjaga NTB tetap aman, nyaman dan kondusif,” terangnya.

Selain itu, Alumni Akmil 1993 tersebut juga bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat NTB karena selama pelaksanaan Pemilu dengan berbagai tahapan hingga hari ini masih dalam kondisi aman dan terkendali. “Ini prestasi kita bersama untuk terus menjaga NTB agar tetap aman, apapun hasilnya kita tunggu keputusan dari KPU selaku lembaga resmi pemerintah yang memiliki kompetensi dibidang itu,” pungkasya.

Rapat pleno rekapitulasi dan penghitungan suara Pemilu 2019 dimulai dari Kabuaten Sumbawa Besar dan dilanjutkan dengan Kabupaten Kota se Provinsi NTB. (Penrem 162/WB)

        (Alus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *