Kodim 0404/Muara Enim Bedah Rumah RLTH Hasil Pengumpulan Zakat Anggota

oleh

Penrem 044/Gapo, 19 Juli 2019

Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) yang dilaksanakan oleh Kodim 0404/Muara Enim terus berlanjut, Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin dalam hal ini diwakili oleh Komandan Koramil 404-06/Semende Kapten Kav Haris telah melaksanakan acara peletakan batu pertama bedah rumah hasil pengumpulan Zakat anggota Kodim 0404/Muara Enim di Desa Karya Nyata Kec. Semende Darat Laut Kab. Muara Enim, Jumat (19/7/2019).

Dalam acara peletakan batu pertama bedah rumah tersebut juga dihadiri oleh Camat Semende Darat Laut yang diwakili Sekretaris Kecamatan Bpk Sapani, Kapolsek Semende Darat Laut AKP Ferri Firdayanto, SE, tokoh masyarakat, tokoh agama serta undangan lainya.

Danramil 404-06/Semende Kapten Kav Haris dalam sambutannya menyebutkan, bahwa kegiatan bedah rumah hasil pengumpulan Zakat anggota Kodim 0404/Muara Enim ini merupakan kegiatan program Kodim 0404/Muara Enim yang terus-menerus dilakukan. “Sudah ada tiga rumah RLTH yang dibedah oleh Kodim 0404/Muara Enim, dan kini giliran di wilayah Koramil 404-06/Semende bedah rumah milik Bapak Yusuh (64) yang ke empat”, ujar Kapten Haris.

Lanjut Kapten Kav Haris, bedah rumah tidak layak huni ini diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu dengan kondisi perekonomian. Salah satunya rumah milik Bapak Yusuf yang mempunyai 5 orang anak dengan pekerjaan petani, yang mana rumahnya pernah mengalami kebakaran pada tahun 2015 silam. “Pembangunan rumah semi permanen milik Bapak Yusuf ini berukuran 4×6 meter dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan 1 buah sumur”, katanya.

Pengerjaannya dilakukan secara gotong royong antara anggota Koramil 404-06/Semende dengan warga setempat. “Kami berharap, dengan membantu bedah rumah bagi warga kurang mampu yang dilakukan oleh Kodim 0404/Muara Enim ini, Kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terjalin dengan baik”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *