Setelah Mencuri, 2 Perempuan Muda Ini Berpoya-poya, Tertangkap Setelah Aksi Kelimanya Terekam CCTV

oleh


Jumat, 19 Juli 2019 20:48

FA dan FT, pelaku pencurian uang Rp 60 juta, saat rilis kasus oleh polisi di Baubau, Jumat (19/7/2019). Aksi pencurian keduanya terekam CCTV. Keduanya terancam hukuman 7 tahun penjara. Salah satu pelaku, FA, bahkan sudah lima kali ditangkap untuk kasus serupa.


Aksi pencurian kembali terekam CCTV di Baubau. Aksi pencurian tersebut melibatkan dua perempuan muda. Keduanya berhasil menggondol satu plastik berisi uang Rp 60 juta dengan pecahan Rp 100.000.
Kedua pelaku yakni FA (22) warga Kota Baubau dan FT (22), warga Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara. Dua perempuan muda ini tak berkutik ditangkap Satuan Reskrim Polres Baubau.


Kedua perempuan tersebut terekam kamera pengawas (CCTV) saat melakukan aksi pencurian di rumah warga di jalan Laelangi, Kelurahan Lanto, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau.
“Dua orang ini berperan, pelaku FA masuk ke dalam rumah, sedangkan FT menunggu di sepeda motor dengan jarak sekitar 10 meter dari rumah korban,” kata Kasubag Humas Polres Baubau, Iptu Suleman, di ruang kerjanya, Jumat (19/7/2019).


Suleman menjelaskan, pelaku masuk ke dalam rumah korbannya dengan merusak ventilasi yakni jendela kamar.
Pelaku kemudian berhasil membuka pintu jendela dan kemudian masuk ke dalam kamar.
FA kemudian mencungkil lemari dalam kamar dengan menggunakan parang dapur.


“Pelaku melihat kantung plastik hitam, dan dibuka isinya uang Rp 60 juta dengan pecahan Rp 100.000. Kemudian pelaku keluar kamar melalui jendela dan kabur bersama FT,” ujarnya.
Polisi yang mendapat laporan kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap satu per satu pelaku di rumahnya.
Untuk foya-foya
Dari pengakuan pelaku, uang tersebut telah digunakan untuk membeli telepon genggam, emas perhiasan, lemari, baju dan lainnya.


“Pelaku FA ini sudah lima kali ditagkap dengan kasus yang sama, yakni pencurian. Motifnya melakukan pencurian karena untuk senang-senang,” ucap Kanit 1 Reskrim Polres Baubau, Aipda Hasrarudin.
Saat ini kedua pelaku diamankan di ruang tahanan Mapolres Baubau, kedua wanita tersebut dijerat pasal 363 ayat 1 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *