Sebarkan Semangat HUT RI ke-74,Satgas Yonif MR 411 Kostrad Bagikan Bendera Merah Putih di Perbatasan

oleh

Untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan kemerdekaan dan semangat dalam rangka HUT RI ke-74, khususnya yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG Satgas Pamtas Yonif MR 411 Kostrad membagikan puluhan bendera Merah Putih kepada masyarakat Kampung Sotta,Distrik Sota,
Kab.Merauke,Rabu (7/8/2019).

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han.,
dalam rilis tertulisnya di Distrik Elikobel,Kab.Merauke,Kamis(8/8/2019).

Diutarakan Dansatgas, Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han. bentuk dan rasa Nasionalisme merupakan bagian yang sudah terpatri dalam jiwa setiap rakyat Indonesia. Bulan Agustus adalah bulan bersejarah bagi Bangsa Indonesia, karena di bulan ini Pada tanggal 17 Agustus 1945, Ir. Soekarno didampingi Mohammad Hatta membacakan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, yang diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Kemerdekan Indonesia.

Beranjak dari hal tersebut personel Satgas Yonif MR 411 dari Pos Komando Utama (Kout) yang berjumlah 5 orang dipimpin oleh Pasiter Satgas Kapten Arm Imam Ari Setyawan,melaksanakan kegiatan pembagian bendera Merah Putih kepada masyarakat di perbatasan,sebagai ajakan untuk memaknai semangat perjuangan para pahlawan dengan memasang bendera merah putih di depan rumah.

Pembagian bendera merah putih kepada masyarakat perbatasan selain dalam rangka menyambut dan menyemarakkan HUT RI ke-74, juga bertujuan untuk menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air kepada masyarkat yang ada di ujung timur Indonesia dengan harapan mereka akan lebih memaknai 17-an ini sebagai bulan bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Kepala Distrik Sota Ibu Yuliastri Karim yang mewakili masyarakat menyambut positif kegiatan yang dilakukan oleh anggota TNI, menurutnya kegiatan seperti ini agar terus dilaksanakan sehingga warga di perbatasan akan lebih memaknai peringatan 17 Agustus sebagai hari bersejarah bagi Negara Indonesia.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Satgas Yonif MR 411 Kostrad, dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan semangat Nasionalisme dan cinta tanah air. Bukan hanya sekedar semarak dan ramai dengan kegiatan lomba-lomba, akan tetapi juga lebih menghargai perjuangan pahlawan dengan memasang bendera merah putih di depan rumah,” ucapnya..(ardiansyah)

🇮🇩🇮🇩🇮🇩🙏🏻🤝🙏🏻🇮🇩🇮🇩🇮🇩

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *